Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara UPT Perpustakaan UNS Surakarta dengan SMA Negeri 2 Ngawi Tahun 2023

0
468
Dok. Smadangawi

SMADANGAWI – SMA Negeri 2 Ngawi selalu berbenah dalam meningkatkan pelayanan kepada guru dan peserta didik. Salah satu layanan yang ditingkatkan adalah layanan perpustakaan sekolah.

Upaya peningkatkan layanan yang saling membutuhkan berupa menjalin kerjasama antara unit pelaksana teknis (UPT) Perpustakaan Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) dengan pihak mitra SMA Negeri 2 Ngawi.

Inisiasi kerjasama sudah dimulai dengan berkoordinasi dengan UPT Perpustakaan UNS pada Rabu, 12 Oktober 2022 di Ruang Werkudara Lantai 2 UPT Perpustakaan UNS.

Tindaklanjut dari realisasi penandatanganan kerjasama (PKS) antara UPT Perpustakaan Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) dengan SMA Negeri 2 Ngawi terlaksana pada Selasa, 8 Maret 2023 di Aula Gedung Suhardi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNS.

Delegasi yang dikirimkan dari SMA Negeri 2 Ngawi, Wakasek Humas, Zaenal Abidin, M.Pd. mewakili kepala sekolah dan koordinator perpustakaan , Utami Saptorini, S.Pd. Hal ini disesuaikan dengan tema seminar nasional yang menyajikan materi tentang layanan kerjasama dan perpustakaan.

Seremonial penandatanganan kerjasama dipimpin oleh Burhanudin Harahap, S.H., M.H., M.Si., Ph.D selaku kepala UPT UPT Perpustakaan Universitas UNS didampingi Achmad Nur Chamdi, S.Pt., M.Si. selaku koordinator bidang kerjasama UPT Perpustakaan dengan pihak mitra.

Kepala UPT Perpustakaan UNS Surakarta, Burhanudin Harahap, S.H, M.H, M.Si, Ph.D, memberikan sambutan sekaligus membuka acara. Dalam sambutan menjelaskan sekilas tentang acara seminar nasional tersebut.

“Dalam seminar ini akan dijelaskan tentang bagaimana layanan perpustakaan agar dapat merangsang siswa atau mahasiswa untuk minat berkunjung melalui sisi psikologi, bagaimana perpustakaan agar menjadi magnet bagi siswa, mahasiswa dan dosen dalam mengembangkan ilmu pengetahuannya,” jelas beliau.

Dilanjutkan, kegiatan seminar nasional yang diselenggarakan UPT Perpustakaan UNS, dimulai dari pukul 08.30 – 13.00 WIB. Kegiatan tersebut sebagian besar diikuti oleh perwakilan dari institusi pendidikan baik SD, SMP, SMA/SMK dan perguruan tinggi dalam dan luar Jawa Tengah.

Dok. Smadangawi

Kegiatan Workshop Nasional “Public Speaking dan Master of Ceremony (MC) II 2023” dengan materi “Pengembangan Softskill SDM berbasis Public Speaking dan Master of Ceremony”.

Pembicara seminar nasional oleh Farhan Arief sebagai international public speaker, master of ceremony, presenter, host dan announcer dan moderator, Emi Indrawati UPT Perpustakaan UNS.

Seminar nasional dan PKS dengan pihak mitra sebagai rangkaian kegiatan dalam rangka Dies Natalis Universitas Sebelas Maret (UNS) ke-47 tahun 2023.

“MC yang bagus dan menawan harus memiliki pengetahuan luas, cerdas, selera humor, sabar, berdaya imajinasi, dan antusias” terang Farhan Arief.

“Juga memiliki pendukung MC dan public speaking dengan suara ucapan yang baik dan enak didengar, penguasaan bahasa dan penampilan yang sesuai acara.” tambahnya
___
zie@humas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seventeen + 19 =