Penilaian Akhir Semester Ganjil Tahun 2021/2022

0
546
Dok. Humas Smadangawi

SMADANGAWI – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas semester ganjil telah usai. Untuk mengetahui pencapaian hasil kompetensi belajar siswa yang diajarkan oleh guru atau pendidik selama satu semester maka sekolah perlu melakukan evaluasi atau tes.

Penilaian Akhir Semester Ganjil (PAS) diberikan sebagai kegiatan evaluasi untuk mengukur capaian kompetensi siswa selama satu semester. Hasil PAS selanjutnya diolah dan dianalisis untuk mengetahui ketuntasan belajar siswa.

SMAN 2 Ngawi menyelenggarakan PAS Ganjil Tahun 2021/2022 selama 7 hari, dimulai 29 November – 3 Desember 2021. Dilanjutkan pada 14 – 15 Desember 2021. Sempat tertunda satu minggu sebelumnya karena sekolah ditunjuk tempat uji kompetensi (TUK) PPPK tahap 2.

“Karena masih pandemi Covid-19 maka PAS dibagi dua kelompok shift pagi dan siang, tetap menerapkan protokol kesehatan 3M, saat hadir ke sekolah semua siswa wajib di ukur suhunya oleh tim satgas sekolah,” jelas Agus Supriyono, M.Pd., selaku Kepala SMAN 2 Ngawi.

Disampaikan oleh ketua panitia PAS, Ahmad, M.Pd bahwa untuk menguji kesiapan perangkat sistem CBT terhubung dengan laptop peserta maka diadakan uji simulasi bagi peserta sudah dilakukan pada Kamis (25/11) lalu.

“Alhamdulillah, hingga hari terakhir PAS Ganjil dilaksanakan bisa berjalan lancar, aman dan tidak ada kendala yang bearti,” imbuh Ahmad, M.Pd. diakhir kegiatan PAS.
___
(zie_humas)

BERI KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

11 + four =