Peringatan Isra Mi’raj: Momentum Memupuk Iman di Era Modern di SMA Negeri 2 Ngawi 2023

0
729

SMADANGAWI – Tepatnya, Jum’at, 24 Februari 2023 lalu, SMA Negeri 2 Ngawi Taruna Indonesia, memperingati Isra Mi’raj di Masjid Ash Sholikin. Sebagai bentuk apresiasi sekolah dalam mengingat perjalanan mulia Nabi Muhammad SAW menerima perintah sholat.

Acara diawali aksi kreatif siswa hadrah Ash Sholikin dengan lagu-lagu religius. Juga lagu Indonesia Raya dinyanyikan bersama, dilanjutkan sambutan kepala SMA Negeri 2 Ngawi Drs. Makmun Fatoni, M.Pd. dalam membuka acara Isra Mi’raj.

Dalam memeriahkan acara ini, panitia IMER religious mengundang penceramah KH Muhammad Syafi ‘i Asy’ari yang berasal dari Kemantren, Karangpelem, Kedawung Sragen.

“Selamat datang dan ucapan terima kasih bapak Kiai Muhammad Syafi’i Asy’ari atas kehadiran di SMA Negeri 2 Ngawi, semoga kehadiran ini memberi manfaat bagi putra putri kami.”

Kepala sekolah berharap siswa duduk dengan tenang dan mendengarkan nasehat-nasehat beliau dengan khidmat selama memberikan tauziah. Mungkin bisa menjadi berkah dan ilmu yang manfaat untuk masa depan siswa.

Peringatan Isra Mi’raj yang diikuti oleh warga sekolah baik kepala sekolah, guru, tenaga kependidikan dan semua siswa di Masjid Smada Ash-Sholihin sebagai masjid besar yang dimiliki sekolah.

Peringatan Isra Mi’raj tahun ini dengan tema “Momentum untuk memupuk iman di era modern”. Tema tersebut bisa menjadi sumber motivasi siswa dengan berbekal ilmu yang bermanfaat dan rasa iman takwa yang kuat sebagai benteng diri terhadap tantangan di era globalisasi modern saat ini.

Selain memberi ceramah tauziah, juga lagu-lagu religius di lantunkan oleh penceramah. Ini menambah kemeriahan acara dan mampu menghibur siswa yang asyik duduk di masjid.

Suasana gembira terlihat dari wajah mereka dirasakan oleh pendengar, terutama siswa. Bahkan tak jarang siswa merespon dengan gelak tawa pada setiap materi disampaikan.
___
zie@humas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 + thirteen =