Ekskul Tari Smadangawi Sabet 2 Trophy Indonesia Talent Show 2023

0
630
Foto : Istimewa

SMADANGAWI – Indonesia Talent Show 2023 merupakan kompetisi berbagai cabang lomba yang diselenggarakan oleh event organizer yaitu FA Production Indonesia dalam rangka mencari talenta-talenta sesuai bidangnya pada jenjang SD/MI se-derajat, SMP/MTs se-derajat, SMA/SMK/MA se-derajat, dan Umum.

Lomba ini dilaksanakan dengan berbagai cabang lomba antara lain: (1) Kategori Lomba Menyanyi Tunggal: jenjang usia 5-7 tahun, 8-11 tahun, dan 12 tahun ke atas; (2) Lomba Mewarnai: jenjang PC-TK dan SD kelas 1-3 dan 4-6; (3) Lomba Foto Genic: jenjang usia 3-7 tahun, 8-11 tahun, dan 18 tahun ke atas; (4) Lomba Tari Tunggal dan Grup: jenjang TK-SD kelas 2, SD kelas 3-6, dan SMP/SMA/Umum, dan (5) Lomba Mata Pelajaran: SD kelas 1-6 dan SMP kelas 7-9 dengan mata pelajaran Matematika, Sains, dan Bahasa Inggris.

Kompetisi ini dilakukan secara langsung pada tanggal 19 Februari 2023 di SDN Karangtengah 4 Ngawi. Terdapat tiga siswa yang berasal dari SMA Negeri 2 Ngawi Taruna Indonesia mengikuti Tari Tunggal Indonesia Talent Show 2023 yaitu Vinnesa Angellika Nena Cantika Putri (X-6), Azzahra Citra Adila (X-6), dan Lulu Elangza (XI MIPA 7). Peserta siswa yang mendaftar terdapat kurang lebih 15 orang.

Saat pelaksanaan langsung para peserta dengan kategori tari tunggal bebas menampilkan tari sesuai dengan pilihannya. Perwakilan dari SMADA menampilkan Vinnesa Angellika (Tari Remo), Azzahra Citra (Tari Ambreg), dan Lulu Elangza (Tari Sancang Gugat).

Foto : Istimewa

Setelah dilaksanakan lomba, dari panitia memutuskan kejuaraan yang diperoleh dari beragam kategori hingga akhirnya Azzahra mendapat juara 4 dan Vinnesa mendapatkan Juara 5. Ternyata mereka aktif mengikuti ekstrakurikuler SMADA Art bidang Tari.

“Perasaan saya tentunya sangat senang tentunya senang dan bangga karena perjuangan menghafal gerakan selama satu minggu ini terbayarkan hingga bisa mengikuti grandfinal di Madiun nanti,” ujar Azzahra yang mendapatkan juara 4.

Lalu, Vinnesa yang juga mendapatkan juara 5 memiliki harapan bisa berhasil dalam melanjutkan ke babak selanjutnya dengan membawa kejuaraan lagi.

Serta, mampu mengikuti di kompetisi-kompetisi selanjutnya dan mampu mencetak juara membawa nama SMA Negeri 2 Ngawi, Selanjutnya, kepada teman-teman SMA Negeri 2 Ngawi Taruna Indonesia untuk selalu berkarya, berprestasi, dan berjuang demi masa depan kalian. Salam Budaya! (VSC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twenty − 18 =