Persembahan ArtFest di HUT ke-76 PGRI dan Hari Guru Nasional 2021

0
348
Foto : Humas Smadangawi

SMADANGAWI – Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) bersamaan dengan Hari Ulang Tahun ke-76 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) setiap tanggal 25 November. Tema Hari Guru Nasional 2021, “Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan”

Tema yang memiliki makna bahwa sekarang ini dunia pendidikan dihadapkan pada pemulihan pasca pandemi Covid-19 bagi generasi muda sebagai tonggak masa depan bangsa.

SMAN 2 Ngawi dalam memperingati HGN dan PGRI hari ini, Jum’at (26/11/2021) yang diawali tasyakuran doa bersama guru dan tenaga kependidikan disertai potong tumpeng secara simbolis oleh salah satu wakasek diserahkan Mulyadi, S.Pd., M.Pd. sebagai guru jelang purna tugas.

Foto : Humas Smadangawi
Foto : Humas Smadangawi
Foto : Humas Smadangawi

Acara utama kegiatan dipusatkan di aula sekolah berupa ArtFest – Festival Seni secara live streaming di Youtube SMA Negeri 2 Ngawi official berupa karawitan Puspa Laras Smada dengan penabuh gamelan oleh bapak ibu guru. Selama latihan dan pra acara, para penabuh gamelan berlatih dan dipandu oleh Bondan Ardiansyah, S.Pd.

Juga ketoprak karya kreasi dari Smada Art dibina dan diarahkan oleh Vinsca Sabrina Claudia, M.Pd. Ketoprak dengan lakon Sekar Kencana Winisuda dengan para pemain lakon kolaborasi guru dan siswa.

Persembahan penampilan seni tari kreasi tidak kalah menariknya yang dibawakan oleh siswa binaan Nova Elsi Guntari, S.Pd. berupa tari gambyong pareanom dan tarian tari bajidor kahot.

“Pak Agus ucapkan banyak terima kasih pada semua guru dan siswa yang ikut memeriahkan peringatan hari guru tahun ini,” ucap Agus Supriyono saat dihubungi masih di Jakarta.

Foto : Humas Smadangawi

Tidak ketinggalan kreasi dari siswa yang punya talenta seni dalam pentas seni baik band musik akustik, pencak silat, dansa modern dan baca puisi.

Meski peringatan hari guru berlangsung via virtual. Kondisi ini tidak mengurangi kemeriahan acara demi acara dari awal sampai akhir dengan penonton terbatas berada di sekolah. Juga dari siswa di rumah yang mengikuti acara melalui live streaming di Youtube SMA Negeri 2 Ngawi official.

Selamat Hari Guru – Bergerak dengan hati – Pulihkan pendidikan.

____
(zie_humas)

BERI KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

19 − four =