Rakasmada Turut Meriahkan Benteng Pendem Community Festival 2023

0
477

SMADANGAWI – Benteng Pendem Community Festival merupakan sebuah event yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga bertujuan untuk menarik kunjungan wisata dan meningkatkan ekonomi kreatif yang terdapat di Kabupaten Ngawi.

Selain itu, sebagai penjaringan minat para pemuda-pemudi yang tergabung dalam berbagai komunitas di Ngawi. Acara ini dilaksanakan pada tanggal 12 Maret 2023 di Alun-alun Merdeka Ngawi.

Dari serangkaian acara yang disuguhkan terdapat salah satu yang tak kalah menariknya yaitu penampilan dance semaphore dari tingkat pelajar SMP/SMA se-derajat di kabupaten Ngawi.

Rakasmada merupakan esktrakurikuler pramuka yang terdapat di SMA Negeri 2 Ngawi Taruna Indonesia turut bergabung dalam acara tersebut. Sebelum menuju ke lokasi, mereka melakukan persiapan mulai dari make up, face painting, dan pembagian atribut seperti tali kur. Saat persiapan turut didampingi oleh kakak-kakak dewan ambalan.

Tepat pada pukul 07.00 WIB mereka berangkat menuju ke Alun-Alun Merdeka Ngawi untuk menyajikan penampilan dance semaphore untuk warga kabupaten Ngawi. Mereka mendapatkan nomor urutan 4 setelah penampil dari SMK Negeri 1 Kasreman dan SMK Negeri 1 Ngawi.

Adapun yang menjadi peserta dance semaphore yaitu Khaterina Sindy Cahyani (XI MIPA 2), Hepy Diah Arum Sari (XI MIPA 3), Cindi Dwi Anabela (XI MIPA 5), Novi Fitrya (XI IPS 2), Sulthon Zacky El Fath (X-1), Angelina Dyah Ristanti (X-1), Nirmasha Eka Rahimdayanti (X-1), Shintia Febriana Dwi Hapsari (X-2), Naoranda Sintya Dewirastri (X-2), Gesang Prasetya Putra (X-2), Anggi Rohmatul Aulia (X-2), Fina Helga Budianti (X-4), Dealovi Dede Algiza (X-4), Anggun Laura Citra (X-7), Lydia Kharisma (X-8), dan Azril Dafaraysananda (X-8).

“Setelah mengikuti acara ini perasaan kami menjadi lega dan senang sekali karena telah berhasil menampilkan tampilan yang terbaik serta bangga karena dapat mengeksiskan SMA Negeri 2 Ngawi pada acara tersebut melalui gerakan pramuka. Tidak hanya itu, kami juga merasa senang bahwa terdapat banyak respon positif dari berbagai kalangan mulai dar kakak-kakak dewan kerja cabang,penonton, serta teman-teman sebaya dari pangkalan SMA/SMK lainnya,” ujar Naufal Razan selaku Ketua Rakasmada.

Lebih lanjut, Naufal menambahkan bahwa harapannya dengan diadakan acara seperti ini semoga teman-teman bisa menjaga dan lebih mempererat tali persaudaraan di antara anggota Rakasmada.

Selain itu, Rakasmada dapat terus eksis dan berkembang di gerakan pramuka yang bisa menampilkan tampilan lebih kreatif, inovatif, dan kompak. Hal ini menjadikan Rakasmada bisa membanggakan SMA Negeri 2 Ngawi Taruna Indonesia. Salam Pramuka! (VSC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 + 16 =