Rapat Pleno Komite Program Sekolah dari Sumbangan Partisipasi Masyarakat Kelas X Tahun 2022/2023

1
808
Dok. Humas Smadangawi

SMADANGAWI – Pendidikan yang terselenggara di sekolah perlu penangganan yang terpadu, yaitu keterpaduan antara harapan orang tua/masyarakat dengan keinginan sekolah dan pemerintah.

Tanggungjawab orang tua memberi dukungan biaya pengelolaan yang dibutuhkan sekolah, salah satunya melalui sumbangan partisipasi masyarakat (SPM). Prioritas dana digunakan untuk pembangunan fisik/sarana prasarana sekolah.

Hari ini Kamis, 8 September 2022 di SMA Negeri 2 Ngawi dilaksanakan rapat pleno komite program sekolah tahun 2022/2023 dari SPM di aula sekolah. Bertujuan untuk memberikan sosialisasi dan meminta persetujuan kesepakatan program sekolah.

Pembangunan fisik yang direncanakan adalah pembangunan fisik serba guna tahap 1 dan pengadaan marching band bagi taruna taruni serta biaya kegiatan rutin yang tidak bisa dibiayai BOS dan BPOPP.

Pemaparan program sekolah dana SPM oleh kepala sekolah, Agus Supriyono, M.Pd. dan memimpin sosialisasi serta persetujuan bagi orang tua siswa oleh ketua komite sekolah, Marsono, S.T., M.M., M.T.

Dok. Humas Smadangawi

“Kami setuju dari sumbangan ini untuk pembangunan aula serba guna sekolah karena sekolah taruna butuh gedung yang serba guna.” kata Yoyok orang tua siswa saat memberikan tanggapan.

“Tampilan wajah depan sekolah bagus tapi jangan lupa kondisi terutama kamar mandi siswa akan kebersihan dan bau kamar mandi,” tambahnya.

Diakhir rapat pleno komite, ketua komite membacakan keputusan hasil rapat pleno komite dan dilanjutkan penandatanganan berita acara persetujuan kesepakatan oleh perwakilan orang tua siswa. SPM hanya dibebankan pada orang tua selama menjadi siswa Smadangawi dan diangsur secara sukarela di tahun pertama.
____
(zie@humas)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × three =