Ratusan Siswa SMA Negeri 2 Ngawi Ikuti Penerimaan Tamu Ambalan dan Penegak

0
910
Dok. Humas Smadangawi

SMADANGAWI – Pramuka di SMA Negeri 2 Ngawi (Rakasmada) menyelenggarakan kegiatan Penerimaan Tamu Ambalan (PTA) dan Penerimaan Tamu Penegak (PTP) pada hari Jumat- Sabtu, 2-3 September 2022.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh calon Tamu Ambalan dan calon Tamu Penegak Rakasmada yang terdiri dari kurang lebih 360 peserta siswa baru kelas X dan segenap panitia dari kelas XI dan kelas XII.

PTA dan PTP Rakasmada tahun 2022 ini dilaksanakan di tempat alam terbuka di lingkungan Smadangawi. Sekitar pukul 15.00 WIB sebelum upacara pembukaan digelar, peserta bersama-sama melaksanakan sholat Ashar berjamaah di masjid Ash Sholikin.

Upacara pembukaan dipimpin langsung secara resmi oleh Ketua Majelis Pembimbing Gugusdepan (Ka Mabigus) Kak Agus Supriyono, M.Pd, dengan didampingi oleh Ketua Gugusdepan Kak Shinta Dhenis Irianto dan Pembina Putra Kak Bondan Andriansyah serta Pembina Putri Kak F. Kurnia Nirmala Sari.

Kegiatan malam hari adalah pentas seni dan penyalaan api unggun. Malam api unggun menjadi penghangat suasana dan mengobarkan semangat yang membara. Seluruh peserta secara bergantian sesuai dengan sangga menyuguhkan penampilan-penampilan pentas seni. Ada yang menyanyi, jargon-jargon, atau memainkan alat musik. Malam penuh kegembiraan dan keakraban.

Selain itu, agenda ini juga dihadiri oleh anggota pramuka dari sekolah-sekolah lain di sekitar Kabupaten Ngawi, dan juga purna Ambalan Raden Mas Soerjo – Raden Ajeng Kartini dari berbagai lintas angkatan.

Kegiatan pagi dilanjutkan dengan Upacara Penerimaan Tamu Ambalan Rakasmada tahun 2022. Selamat bergabung menjadi tamu ambalan yang selanjutnya akan mengikuti tahapan-tahapan di Ambalan RM Soerjo-RA Kartini sebagai seorang penegak. Mantap! (fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

16 − one =