ANBK di SMA Negeri 2 Ngawi 2022

0
515
Foto : Humas Smadangawi

SMADANGAWI – ANBK adalah Asesmen Nasional Berbasis Komputer diberikan dari tingkat dasar hingga menengah atas. Ini diselenggarakan sebagai program evaluasi yang dirancang untuk meningkatkan mutu pendidikan.

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menjadwal ANBK 2022 tingkat SMA secara nasional mulai 29 Agustus – 1 September 2022. ANBK menggunakan tiga instrumen yaitu asesmen kompetensi minimum (AKM), survei karakter, dan survei lingkungan belajar.

ANBK di SMAN 2 Ngawi digelar selama dua hari mulai 29-30 Agustus 2022 dengan diikuti 45 peserta dari siswa yang menduduki kelas XI. Peserta terpilih secara acak oleh Kemendikbudristek.

Disampaikan oleh ketua panitia ANBK, Ahmad, M.Pd bahwa di SMAN 2 ANBK dipilih pelaksanaan tahap 1 pada 29-30 Agustus 2022 dengan dua ruang lab TIK dalam satu sesi.

“Hari pertama dengan materi uji literasi membaca dan survei karakter dan hari kedua literasi numerasi dan survei lingkungan belajar,” tambahnya.

“ANBK tahun ini bisa membawa hasil yang lebih baik dari tahun sebelumnya,” harapan kepala SMAN 2 Ngawi, Agus Supriyono, M.Pd.
___
(zie@humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four − two =