Rakasmada Merayakan Hari Pramuka ke-61 di Bumi Perkemahan Kwartir Ranting Geneng

0
739
Foto : Rakasmada

SMADANGAWI – Tepat pada hari Minggu, 14 Agustus 2022, pemuda-pemudi Indonesia merayakan Hari Praja Muda Karana atau dikenal dengan sebutan Pramuka. Dalam peringatan Hari Pramuka ke-61, Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Geneng menghidupkan kembali kegiatan perkemahan yang sudah vakum selama dua tahun akibat pandemi Covid-19.

Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 12 s.d. 14 Agustus 2022 di Bumi Perkemahan Desa Keniten, Geneng, Ngawi mengundang pelajar tingkat SD/MI se-derajat, SMP/MTs se-derajat, dan SMA/SMK/MA se-derajat merayakan Hari Pramuka dengan berbagai kegiatan seperti mendirikan tenda, baris-berbaris, dan materi kepramukaan.

SMA Negeri 2 Ngawi melalui Ambalan RM Soerjo dan RA Kartini turut berpartispasi dalam kegiatan perayaan Hari Pramuka ke-61 tersebut. Rakasmada mengirimkan dua sangga, satu sangga putra dan satu sangga putri.

Sangga Putri beranggotakan Andhin Naimatul Fauziyyah (XI MIPA 1), Adhelya Mayza Nurkhotimah (XI MIPA 1), Ella Oktavia Ningsih (XI MIPA 1), Khaterina Sindy Cahyani (XI MIPA 2), Sely Henanda (XI MIPA 3), Putri Patmawati (XI MIPA 4), Juwita Dewi Agustina (XI MIPA 5), Zanice Malika Putri (XI MIPA 5), Aulia Sukma Keisha (XI IPS 2), dan Aprilia Maharani (XI IPS 3).

Sementara Sangga Putra terdiri dari Farrel Ajinasywa Rafiathaya (XI MIPA 2), Devara Riski Bima Saputra (XI MIPA 3), Younanda Luthfy (XI MIPA 4), Agung Setyo Nugroho (Xl MIPA 5), Erwin Wahyudiantoro (Xl MIPA 5), Taqi Nur Habib (Xl MIPA 5), Muhammad Muqorobin (Xl MIPA 6), Andy Kurniawan (XII MIPA 3), Ubaidillah Ahmad J (12 MIPA 3), dan Novansyah Putra R (XII MIPA 6).

Dua sangga dari Rakasmada didampingi oleh pembina gugusdepan yaitu Kak Bondan Ardiansyah, S.S. dan Kak F. Kurnia Nirmala S., M.Si., serta para purna Ambalan yang masih aktif membimbing adik-adiknya.

Dok. Humas Smadangawi

“Adanya perkemahan ini harus diiringi mental yang kuat dan persiapan yang matang. Karena pada saat perkemahan berlangsung diterjang hujan yang lumayan deras, sehingga di hari kedua harus mengungsi di rumah penduduk,” ujar Kak Bondan selaku pembina yang mendampingi saat kegiatan berlangsung.

Sementara itu perwakilan sangga, Novy Fitrya menyampaikan bahwa perkemahan yang diikuti sistemnya have fun, tidak ada yang dilombakan.

“Dalam memeriahkan acara ini juga ada pentas seni, Rakasmada menampilkan lagu berjudul “sebatas patok tenda” yang beranggotakan Devara Riski Bima (XI MIPA 3) sebagai gitaris, Younanda Luthfy (XI MIPA 4) memainkan kajon, Aprilia Maharani (11 IPS 3) dan Novansyah Putra R. (XII MIPA 6) sebagai penyanyi,” terangnya.

Lebih lanjut, Fitriya menambahkan bahwa ia sangat senang bisa mengikuti kegiatan perkemahan kembali setelah adanya pandemi. Kegiatan ini bisa melatih untuk membangun kekompakan dan bersosialisasi serta menjalin silaturahmi antar anggota maupun dengan sekolah lain. (VSC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seven + 11 =