Agestsia Cahya Tetap Berkiprah Juara untuk Smadangawi Taruna Indonesia

0
557
Foto : Humas Smadangawi

SMADANGAWI – Pekan Kreatif 2022 merupakan suatu kompetisi cipta puisi dan desain poster digital yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Bojonegoro Universitas Negeri Malang (HIMABO UM) bertujuan untuk mengembangkan minat dan bakat dalam bidang sastra dan seni.

Kompetisi ini ditujukan kepada bagi pelajar SMA/SMK/MA-sederajat tingkat Nasional untuk lomba puisi dan desain poster digital (maksimal 22 tahun). Tema yang diangkat pada kompetisi ini adalah “Spread Your Wings, Fly to the Dreams” memiliki makna lebarkan imajinasi dan pikiran, kembangkan kreativitas dalam kebebasan untuk mencapai kemenangan.

Hal ini sebagai wadah bagi peserta untuk dapat mengembangkan segala imajinasi yang terbungkus dalam bakat dan minat yang dikuasai. Pelaksanaan kompetisi dua cabang lomba ini dilakukan secara daring.

Pekan kreatif memiliki beragam kegiatan yang diselenggarakan mulai tanggal 23 Juli s.d. 7 Agustus 2022. Kegiatan ini dimulai dengan mengisi pendaftaran melalui googleform, mengikuti pembukaan kegiatan melalui platform Zoom Meeting, mengumpulkan karya melalui E-mail, kemudian proses penilaian oleh juri melalui google drive, serta pengumuman dan penutup melalui platform Zoom Meeting.

Inilah perwakilan siswa dari SMA Negeri 2 Ngawi Taruna Indonesia dari kelas XII MIPA 3 mengikuti lomba desain poster digital yaitu Agestsia Cahya Puryansyah. Lomba ini mengujikan tentang originalitas karya, format poster, isi poster, dan kualitas poster.

Berdasarkan pengumuman hasil panitia, siswa yang duduk di kelas XI MIPA 3 sekaligus Wakil Ketua Umum SMADA Art memperoleh juara 3 Nasional cabang lomba Desain Poster Digital dan mendapat doorprize sebagai 5 peserta terbaik.

“Saya merasa senang bisa mengikuti dan memenangkan serangkaian kegiatan Pekan Kreatif 2022 yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Malang ini. Sebelum perlombaan, terdapat kegiatan pematerian mengenai seluk beluk seni khususnya dalam segi seni visual dan tipografi,” ucap Agest.

Lebih lanjut, Agest menambahkan kegiatan ini juga memberikan kelas pematerian yang dapat meningkatkan pemahaman, skill, dan membuka sudut pandang saya lebih luas, khususnya di bidang seni visual dan tipografi.

Selain itu, kemenangan ini bisa memotivasi diri untuk lebih lanjut agar dapat kembali aktif berkompetisi dan mengharumkan nama sekolah. SMADA TARUNA BISA! (VSC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × 4 =