Ratusan Siswa SMP/MTs se-Kabupaten Ngawi Ikuti Olimid with SEO 2024

0
114

SMADANGAWI – Organisasi Intra Sekolah (Osis) dan SMADA English Club (SEC) menyelenggarakan Olimpiade yang diikuti oleh para peserta SMP/MTs Tingkat Kabupaten Ngawi untuk mengasah kemampuan akademik pada bidang Matematika dan IPA (MIPA) dan Bahasa Inggris.

Olimpiade diselenggarakan langsung di SMA Negeri 2 Ngawi Taruna Indonesia pada tanggal 15 Maret s.d. 28 April 2024 dengan rincian pelaksanaan sebagai berikut: (1) Pendaftara peserta: 15 Maret s.d. 15 April 2024; (2) Technical Meeting: 20 April 2024; (3) Babak Penyisihan: 27 April 2024, dan (4) Semi Final dan Final: 28 April 2024.

Olimpiade ini diikuti oleh 152 peserta tingkat SMP/MTs se-Kabupaten Ngawi terdapat dua kategori bidang yaitu: Olimid (Olimpiade MIPA SMADA) dan SEO (SMADA English Olympiad).

Pada pelaksanaan babak penyisihan, peserta mengakses soal dengan menggunakan sistem CBT (Computer Based Text) versi SMA Negeri 2 Ngawi yang terdapat di perangkat atau device berupa komputer atau tablet yang disediakan oleh panitia. Para peserta mengerjakan soal pilihan ganda dengan ketentuan:

(1) Olimid diberikan soal sebanyak 100 soal yang terdiri dari soal Matematika dan IPA dengan waktu selama 120 menit.
(2) SEO diberikan soal sebanyak 100 soal terdiri dari soal Bahasa Inggris dengan waktu selama 120 menit.

Selanjutnya, setelah lolos dari babak penyisihan maka para peserta melanjutkan ke tahap semifinal dimana peserta Olimid mengerjakan soal berbentuk uraian berdurasi 120 menit, sedangkan peserta SEO akan menulis esai dengan ketentuan minimal 450 kata dengan durasi 120 menit.

Setelah lolos, lanjut menuju ke tahap final para peserta Olimid melaksanakan lomba cerdas cermat sedangkan SEO menggunakan sistem presentasi hasil esai. Akhirnya setelah melalui beberapa tahap, para peserta yang sudah masuk final dapat diketahui juara yaitu Juara Olimid:

  • Juara 1: Vanya Ardhanti Desiree dari SMP Negeri 2 Ngawi,
  • Juara 2: Irfan Dwi Andika dari SMP Negeri 2 Ngawi,
  • Juara 3: Akid Ahza Kasnova dari SMP Negeri 1 Widodaren,
  • Harapan 1: Febrila Dwi Ida A dari SMP Negeri 1 Margomulyo, dan
  • Harapan 2: Clarissa Azza Felicia dari MTs Negeri 6 Ngawi

Sedangkan, juara SEO:

  • Juara 1: Afra Adzkia M.R.A dari MTs Negeri 5 Ngawi,
  • Juara 2: Aira Allodya Maha Restu Afif dari MTs Negeri 5 Ngawi,
  • Juara 3: M. Helmi Ardiansyah dari MTs Negeri 3 Ngawi,
  • Harapan 1: Carissa Putri dari SMP Negeri 2 Ngawi, dan
  • Harapan 2: Gilang Angga dari SMP Al-Islam Pehnangka

”Tentunya senang dan bangga atas diadakannya Event OLIMID with SEO 2024 ini. Event ini dapat membuka ajang untuk para adi-adik tingkat SMP/MTs se-Kabupaten Ngawi untuk mengasah potensi dan prestasi. Saya bersyukur karena event OLIMID with SEO 2024 dapat terlaksana dengan baik dan lancar. Tentu acara seperti ini tidak terlepas dari Bapak/Ibu pendamping dan Panitia OLIMID with SEO 2024,”, ucap Meylita Anjarwati (XI-4) sebagai Ketua Pelaksana.

Selanjutnya, harapan panitia tahun selanjutnya dalam mengadakan acara seperti ini lagi dapat menjadi lebih baik dan sukses lagi. Selanjutnya, dapat memberikan pengalaman kepada teman-teman tentang kepanitiaan dalam mengadakan event seperti OLIMID with SEO di SMA Negeri 2 Ngawi Taruna Indonesia.

Selamat kepada para panitia yang sudah menyukseskan acara Olimid with SEO! dan Selamat kepada adik-adik yang sudah mendapatkan juara di bidangnya! (VSC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

19 − seven =