Ratusan Taruna-Taruni SMA Negeri 2 Ngawi Taruna Indonesia Ikuti Kirab Santri 2022

0
79
Dok. Smadangawi

SMADANGAWI – Hari Santri Nasional (HSN) 2022 merupakan sebuah event yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Kabupaten Ngawi dan didukung oleh Pemerintah Kabupaten Ngawi dengan mengambil tema “Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan”.

HSN ini rutin digelar tanggal 22 Oktober tiap tahunnya. Pada acara tahun 2022 ini memiliki srangkaian kegiatan yang dimulai pada tanggal 16-22 Oktober 2022 antara lain: (1) 16 Okt – Ziarah Muassis; (2) 16 Okt – Olimpiade Santri; (3) 17 Okt – Halaqoh; (4) 19 Okt – MQK (Musabaqoh Qiro’atil Kutub) – (5) 19 Okt – Launching Digitalisasi Manuskrip Syeikh Syihabudin; (6) 20 Okt – Jambore Ma’arif NU Kabupaten Ngawi; (7) 21 Okt – Festival Kopi; (8) 21 Okt – Istighotsah, dan (9) 22 Okt – Kirab Santri.

Kirab Santri 2022 merupakan pawai bersama yang dilakukan para santri se-Kabupaten Ngawi secara teratur dan berurutan untuk memperingati Hari Santri Nasional 2022 di Kabupaten Ngawi. Kirab Santri dimulai pada pukul 07.30 WIB dengan garis start di Jl. Teuku Umar – Jl. Jaksa Agung Suprapto – Jl. Diponegoro – Jl. Untung Suropati – Jl. Dr. Wahidin – sampai finish di Jl. Ronggowarsito.

Setelah dilakukan pawai, peserta diberikan kupon doorprize oleh panitia yang akan diumumkan di lapangan merdeka kabupaten Ngawi.

Pada kesempatan HSN 2022 kali ini, SMA Negeri 2 Ngawi Taruna Indonesia ikut berpartisipasi dalam acara Kirab Santri 2022. Pesertanya dimulai dari Taruna-Taruni kelas X, anggota OSIS, anggota Takmir Masjid (TAMA) Ash-Sholihin, dan para Guru pendamping SMA Negeri 2 Ngawi Taruna Indonesia.

Dok. Istimewa

“Alhamdulillah, saya bersyukur karena dapat mengikuti acara hari santri dan dapat melaksanakan kewajiban dan tanggung jawab sebaik mungkin,” ucap Firman Reynaldi (XI MIPA 2) selaku Ketua TAMA Ash-Sholihin.

Selanjutnya, Daffa Zalfano (XI MIPA 7) selaku Ketua Osis menambahkan jika terdapat antusiasme dari teman-teman dalam keikutsertaanya mengikuti Kirab Santri memperingati Hari Santri Nasional 2022 yang diselenggarakan Kementerian Agama Kabupaten Ngawi.

Harapannya dengan mengikuti acara seperti ini dapat meningkatkan keimanan dan akhlak untuk memperjuangkan tanah air dengan niat ibadah karena Allah swt. (TAMA, OSCAR, & VSC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × one =