Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H di SMA Negeri 2 Ngawi 2022

0
597
Dok. Smadangawi

SMADANGAWI – Tidak ada kata terlambat dalam memperingati Peringatan Hari Besar Islam Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H. jatuh pada 8 Oktober 2022. Memperingati hari kelahiran Rasulullah dengan menyebut-nyebut kisah hidupnya, tanda-tanda kemuliaan dan mukjizat dalam rangka mengagungkan kedudukannya.

Pada hari Jumat, 21 Oktober 2022, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H bisa diselengarakan di lingkungan sekolah tepatnya di Masjid Ash-sholihin tercinta. Kegiatan terlaksana atas kekompakan tim IMER Religius.

Tema yang diusung pada kegiatan kali ini adalah “Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW sebagai Tokoh Idola” dimana ini sudah sejalan dengan misi SMA Negeri 2 Ngawi yaitu ’’Menciptakan suasana kondusif penuh kekeluargaan yang bernuansa religius, etika dan moral”.

Di awal acara, kepala sekolah, Agus Supriyono, M.Pd., senantiasa mengingatkan untuk selalu menjadi pribadi yang baik yang mampu menjadi suri tauladan bagi orang lain sesuai contoh Nabi Muhammad SAW.

Acara inti di isi dengan tausyiah yang di sampaikan oleh K.H Hamim Jazuli, sebagai pengasuh pondok Al-Ikhlas Kartoharjo Magetan. Disebutkan Nabi Muhammad sebagai utusan Allah yang tugas utamanya adalah memperbaiki akhlak manusia dari kebathilan menjadi keshalehan.

“Suri tauladan Nabi dengan empat sifat-Nya berupa sifat Shiddiq, Amanah, Fathonah, dan Tabligh. Dengan meneladani kisah hidup Rasulullah dan sifat-sifatnya, umat muslim pasti akan bersatu, memiliki karakter yang baik dan tangguh secara moral maupun ekonomi” kata K.H Hamim Jazuli dalam tausiyahnya.

Dalam menambah suasana kemeriahan acara, dilanjutkan dengan acara pembagian doorprize, hiburan hadrah dan diiringi dengan tarian sufi yang sangat indah dan luar biasa. Senyum dan rasa antusias terlihat semua siswa. (fan/zie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ten + 6 =