Reva Mutiara Raih Medali Emas di National Economy Olympiad 2022

0
519
Dok. Smadangawi

SMADANGAWI – Liga Olimpiade merupakan sebuah lembaga olimpiade berlisensi Nasional dengan menyelenggarakan beragam kompetisi olimpiade di berbagai bidang, salah satunya yaitu Olimpiade Ekonomi. Olimpiade ini dilaksanakan secara gratis dengan jenjang peserta SMP/MTs dan SMA/K/MA se-derajat.

Kompetisi ini dilakukan secara daring dan dilaksanakan pada tanggal 5 Juni 2022. Manfaat keikutsertaan untuk peserta dalam mengikuti kegiatan ini yaitu (1) Menjadi sarana evaluasi kemampuan di bidang ekonomi; (2) Mengikuti kompetisi tingkat Nasionall (3) Berkesampatan meraih prestasi tingkat nasional; (4) Memiliki banyak relasi se-Indonesia, dan (5) Mengikuti event dari lembaga terdaftar di Kementerian.

Reva Mutiara Triswoko merupakan perwakilan siswa kelas X MIPA 5 dari SMA Negeri 2 Ngawi mengikuti Olimpiade Ekonomi Nasional 2022. Olimpiade yang diujikan tentang soal-soal mata pelajaran ekonomi di kelas X sampai XII.

Berdasarkan pengumuman pada tanggal 8 Juni 2022 pukul 15.00 WIB s.d. selesai di link zoom maka siswa yang duduk di kelas X MIPA 5 dan aktif ekstrakurikuler Takmir Masjid (Tama) Ash-Sholihin memperoleh medali emas.

“Cukup senang dan terkejut karena waktu tahun 2021 hanya memperoleh medali perak. Jadi, saya mencoba mengikuti olimpiade ekonomi kembali dengan lembaga yang berbeda, Alhamdulillah saya mendapatkan medali emas,” ujar Reva.

Lalu, siswa yang turut aktif dalam kegiatan Tama memiliki harapan agar kedepannya bisa memperoleh medali lagi dan membuat bangga orang tua. Selanjutnya, harapan kepada teman-teman khususnya di SMA Negeri 2 Ngawi dapat aktif dan eksis dalam perlombaan-perlombaan hingga mencapai puncak tertinggi sesuai kemampuan kita. (VSC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

14 − nine =