Saffana Atiya Raih Juara 1 Lomba Mendongeng Tingkat Karesidenan Madiun Tahun 2023

0
442
Safana Atiya

SMADANGAWI – Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD) STKIP Modern Ngawi turut memperingati HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023 dengan menyelenggarakan Lomba Mendongeng tingkat pelajar SMA/SMK/MA se-Karesidenan Madiun.

Mereka berkompetisi dengan mengikuti serangkaian tahapan yang diberikan oleh panitia dari HMP PG-PAUD antara lain: (1) Pendaftaran (24 Juli – 12 Agustus 2023); (2) Pengiriman Karya (14 – 15 Agustus 2023); (3) Technical Meeting (16 Agustus 2023), dan (4) Pelaksanaan Lomba (19 Agustus 2023).

Serangkaian tahapan itu diikuti oleh perwakilan siswa dari SMA Negeri 2 Ngawi Taruna Indonesia yaitu Saffana Atiya Ramadhani dari kelas XI-10 dengan dongeng berjudul “Asal-Usul Desa di Kecamatan Karangjati” dengan binaan dan didampingi langsung oleh guru bahasa Indonesia yaitu Vinsca Sabrina Claudia, M.Pd.

Pada hari itu juga langsung pengumuman pemenang, maka panitia memutuskan bahwa SMADA Ngawi memperoleh juara 1 dari 19 peserta.

“Saya sangat bersyukur dan senang karena bisa mencetak prestasi dengan meneruskan bakat saya yang dimiliki”, ucap siswa yang turut aktif dalam Ekstrakurikuler Teater Alid SMADA Art.

Selain siswa tersebut berkecimpung dalam dunia keaktoran, dia juga menjadi MISS SMADA 2023 dan Duta Genre Putri 2023 Kabupaten Ngawi.

Lebih lanjut, dia menegaskan setelah mengikuti lomba mendongeng ini bisa mengembangkan bakatnya dalam ajang perlombaan seni peran lainnya. Harapan dapat memberikan semangat bagi teman-teman untuk berprestasi sesuai bakat yang dimiliki terkhusus bagi teman-teman yang mengikuti Ekstrakurikuler Seni Teater Alid untuk terus berkarya dan mencetak prestasi. (VSC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × two =