Selamat, Naufal Rizki Fadhillah Raih Juara 3 Geolympic ITS 2020

0
619
Tangkapan Layar

SMADANGAWI – Geomatics Science and Artistic (Geolympic) merupakan rangkaian acara kompetisi siswa tingkat SMA yang diselenggarakan Departemen Teknik Geomatika, Fakultas Teknik Sipil, Lingkungan, dan Kebumian, Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), Surabaya.

Ajang kompetisi ini diselenggarakan satu tahun sekali yang diikuti oleh siswa-siswi tingkat SMA di Jawa Timur dan juga dari provinsi lainnya. Tahun 2020 ini, Gelympic Special Edition diikuti 1179 peserta, termasuk salah satunya dari SMA Negeri 2 Ngawi (Smadangawi).

Adalah Naufal Rizki Fadhillah, kelas XI MIPA 1, perwakilan Smadangawi yang mengikuti kompetisi yang digelar secara online (daring) mulai tanggal 25 Oktober 2020 lalu. Di babak awal peserta diuji kompetensi bidang Matematika, Fisika, Geografi, Kebumian, Astronomi, dan Pengetahuan Umum.

Selanjutnya, tanggal 1 Nopember 2020, tahap semi final hanya diikuti oleh 12 peserta. Materi uji yang diberikan berupa soal essay dengan kisi-kisi yang sama saat penyisihan. Berlanjut babak final, tanggal 8 Nopember 2020 yang hanya diikuti oleh 5 peserta.

Babak penentu tersebut, peserta benar-benar diuji oleh panitia karena harus presentasi mengenai hasil karya penelitianya. Naufal mempresentasikan analisis peta dengan tema “Kesesuaian Tata Guna Lahan terhadap Potensi Bencana Longsor (Studi Kasus: Kab. Pacitan).

Alhamdulillah, hasil perjuangan Naufal dari babak awal hingga akhir tersebut menorehkan prestasi dengan peringkat Juara 3 (tiga). Selamat, keluar sebagai sebagai juara, kemampuan akademis kamu sudah teruji.

Diketahui bahwa Naufal merupakan siswa dengan predikat NUN SMP terbaik dan tertinggi se-kabupaten Ngawi. Dengan adanya kejuaraan yang diraih dalam Geolympic ITS 2020 dan mendapatkan golden ticket, semoga jalan masuk ke ITS semakin mudah.

Penulis : Zaenal
Editor : Choiri

BERI KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

twenty − eight =