Siswa Smadangawi Borong Juara Duta Wisata Dimas Diajeng Kabupaten Ngawi Tahun 2023

0
450
Hafiz Usman - Wakil Dimas I 2023

SMADANGAWI – Duta Wisata Dimas Diajeng Kabupaten Ngawi Tahun 2023 merupakan sebuah program yang dikembangkan oleh Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Ngawi dengan memiliki program mengedepankan sektor wisata yang ada di Kabupaten Ngawi.

Pemilihan Duta Wisata Dimas Diajeng Kabupaten Ngawi 2023 terdapat serangkaian tes yang harus dilakukan oleh peserta antara lain: Tes Tulis dan Open Interview (11 Juni 2023), Tes Bakat (24 Juni 2023, Tes Wawancara (25 Juni 2023), Pra Karantina (1 – 31 Agustus 2023), Karantina (11-12 Agustus 2023), dan Grand Final (12 Agustus 2023).

Setelah melalui tahap tersebut, lalu diakumulasikan dan ditentukan Top 10 sebagai finalis. Para siswa sebagai perwakilan dari SMA Negeri 2 Ngawi Taruna Indonesia lolos ke tahap Top 10 dalam kompetisi pemilihan Duta Wisata Dimas Diajeng Kabupaten Ngawi 2023 terdiri dari Jerry Kresna Ramdhani (XII MIPA 3), Alfinayla Azzahra Kudadiri (XII MIPA 6), Muhammad Reno Alfriansyah (XI-7), dan Hafiz Usman (XI-7).

Jerry Kresna – Wakil Dimas II 2023

Akhirnya, saat pengumuman Top 5 di Pendopo Widya Graha Kabupaten Ngawi diumumkan SMADA Ngawi memperoleh predikat Wakil Dimas I diperoleh Hafiz Usman dan Wakil Dimas II diperoleh Jerry Kresna Ramdhani.

Selanjutnya, predikat Dimas Berbakat diperoleh Muhammad Reno Alfriansyah sedangkan predikat Diajeng Top 5 diperoleh Alfinayla Azzahra Kudadiri.

“Sangat senang dan juga terharu. Perjuangan dari awal mendaftar hingga masuk ke Grand Final yang sangat Panjang. Satu bulan lebih dua minggu terbayarkan dengan Dimas Berbakat 2023. Ditemani oleh Supporter dari Osis SMADA yang saat itu menjadi Best Supporter dalam acara Grand Final sangat membuat haru,” ucap Dimas Reno selaku Mister SMADA 2023 sekaligus siswa aktif di Organisasi Intra Sekolah.

Muh. Reno Alfriansyah – Dimas Berbakat 2023

Lalu, Wakil Dimas I yaitu Dimas Hafiz menambahkan dengan mengikuti kegiatan bergengsi seperti Duta Wisata Dimas Diajeng dapat mengembangkan potensi diri Ketika masih muda. Hal ini menjadikan pijakan untuk bekal di masa yang akan datang.

Selanjutnya, Wakil Dimas II yaitu Dimas Jerry memberikan harapan untuk para siswa terutama SMA Negeri 2 Ngawi Taruna Indonesia, janganlah takut untuk memulai hal baru dan jangan takut keluar dari zona nyaman dan terus berjuang apa yang menjadi impianmu. (VSC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

thirteen + 2 =