Sosialisasi Sekolah Rujukan

0
1515

Smadangawi hari ini (11/08), menggelar sebuah agenda sosialisasi tentang Sekolah Rujukan di Aula dengan mengundang lima sekolah imbas yakni : SMA Negeri 1 Ngawi, SMA Negeri 1 Jogorogo, SMA Negeri 1 Ngrambe, SMA Negeri 1 Kedunggalar, dan SMA Negeri 1 Karangjati.

Selain sekolah imbas, dalam sosialisasi ini juga diikuti oleh seluruh Guru dan Karyawan Smada, Pengawas Diknas , Muspika Ngawi , Dewan Pendidikan Kabupaten Ngawi , Komite Sekolah , OSIS Smadangawi, dan perwakilan masyarakat Kabupaten Ngawi.

Agenda ini merupakan lanjutan dari amanah yang telah diberikan kepada SMA Negeri 2 Ngawi oleh Dit.PSMA Kemendikbud perihal Sekolah Rujukan. Dalam memaparkan tentang Sekolah Rujukan yang dibuka oleh Kepala Sekolah, Bapak Tribadi, sosialisasi dipimpin oleh ketua tim program Sekolah Rujukan, Bapak Sulies Agung.

Sosialisasi ini bertujuan untuk mengenalkan lebih lanjut Sekolah Rujukan kepada publik. Hadir pula dalam acara ini , Kepala Dinas Pendidikan Ngawi, Bapak Abimanyu yang sekaligus memberikan beberapa patah kata perihal Sekolah Rujukan.

Sebagaimana diketahui, bahwa SMA Negeri 2 Ngawi menjadi satu – satunya sekolah tingkat menengah atas yang mendapatkan mandat dari Direktorat Pendidikan SMA (Dit.PSMA) Kementerian Pendidikan sebagai Sekolah Rujukan di kabupaten Ngawi. Sekolah Rujukan merupakan sebuah upaya pengembangan sekolah oleh pemerintah secara langsung guna percepatan dan perluasan peningkatan mutu pendidikan.

Setelah sosialisasi hari ini, akan banyak sekali agenda – agenda terkait dengan Sekolah Rujukan yang akan terus dijalankan oleh tim.

BERI KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 + 10 =