Srikandi Silat Smada Raih Medali Emas di Kejurprov Pencak Silat SH Terate UIN Satu Tulungagung Tahun 2023

0
139

SMADANGAWI – Kejuaraan Provinsi Pencak Silat SH Terate tahun 2023 merupakan ajang turnamen pencak silat bergengsi yang diselenggarakan oleh Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah (UIN Satu) Tulungagung dalam upaya untuk pelestarian dan pengembangan pencak silat khususnya di SH Terate.

Kejuaraan ini bekerja sama dengan IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Jawa Timur untuk menjadikan sarana tolak ukur tingkat keberhasilan program pembinaan pencak silat tingkat pelajar maupun umum.

Nur Asih Maulidya (XI-5), Dinar Mutiara S. (XI-5), dan Ira Anggraini (Xi-6) merupakan tiga siswa yang mewakili SMA Negeri 2 Ngawi Taruna Indonesia maju mewakili dari PSHT Ranting Geneng. Selama persiapan, mereka dibimbing oleh Coach Teguh dan didampingi oleh Coach Pijar S.

Turnamen pencak silat ini dilaksanakan pada tanggal 1 s.d. 4 Agustus 2023 dengan mengikuti sistem pertandingan dengan kategori tanding tunggal, ganda, dan regu serta kategori seni yang digolongkan berdasarkan kelas berdasarkan usia, berat badan, tinggi badan, dan tingkatan jenjang.

Pada babak final dan pengumuman berlangsung pada tanggal 4 Agutus 2023 di UIN Satu Tulungagung maka siswa yang duduk di kelas XI-5 dan XI-6 mendapatkan Medali Emas pada kategori Seni Beregu Kategori Remaja PI.

“Alhamdulillah senang dan tentunya tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah mendukung dan mendoakan kami,” ujar Ira.

Lalu, Nur Asih menambahkan untuk selalu meningkatkan semangat berlatih untuk event-event selanjutnya dan selalu mengingat bahwa tidak ada kemenangan tanpa latihan.

Ingat untuk teman-teman SMA Negeri 2 Ngawi Taruna Indonesi, “Tinggalkan Zona Nyaman, Ayo Berjuang!” (VSC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

6 + 6 =