Srikandi Smadangawi Raih Medali Emas di Kejuaraan Terbuka Pencak Silat Piala KASAD ke-1 Tahun 2023

0
545

SMADANGAWI – Kejuaraan Terbuka Pencak Silat Piala Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) ke-1 tahun 2023 merupakan ajang turnamen bergengsi yang diselenggarakan oleh TNI AD dalam upaya untuk pelestarian dan pengembangan pencak silat. Kejuaraan ini bekerja sama dengan IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Jawa Barat dengan lingkup tingkat nasional.

Hal ini menjadikan sarana tolak ukur tingkat keberhasilan program pembinaan pencak silat yang telah diprogramkan di lingkup TNI/POLRI serta instansi lainnya maupun bagi pengurus perguruan dari organisasi IPSI baik tingkat kabupaten/kota maupun provinsi serta nasional.

Nur Asih Maulidya (X-6) dan Ira Anggraini (X-10) merupakan dua siswa yang mewakili SMA Negeri 2 Ngawi Taruna Indonesia maju mewakili dari PSHT Ranting Geneng. Selama persiapan,mereka dibimbing oleh Brigjen TNI Widjang Pranjoto dan didampingi oleh Mas Rosyideva Y.N.

Turnamen pencak silat ini dilaksanakan pada tanggal 26 s.d. 28 Mei 2023 dengan mengikuti sistem pertandingan dengan kategori tanding tunggal, ganda, dan regu serta kategori seni yang digolongkan berdasarkan kelas berdasarkan usia, berat badan, tinggi badan, dan tingkatan jenjang.

Saat pelaksanaan, para peserta dilakukan technical meeting di Ruang Rapat KH. Dewantara Disjas TNI AD Cimahi, Jawa Barat pada tanggal 25 Mei 2023. Lanjut, pada tanggal 26 Mei 2023 dilaksanakan pembukaan sekaligus babak penyisihan. Hingga pada tanggal 27-28 Mei 2023 dilakukan pertandingan semifinal dan final serta langsung pengumuman kejuaraan.

Pada babak final dan pengumuman berlangsung pada tanggal 28 Mei 2023 di Gor Bung Tomo Disjas TNI AD maka siswa yang duduk di kelas X-6 dan X-10 mendapatkan Medali Emas pada kategori Seni Beregu Kategori Remaja PI.

“Perasaan bangga dan senang karena mendapatkan juara. Hal ini harapan semua orang yang harus diwujudkan,” ujar Ira.
Lalu, Nur Asih menambahkan untuk selalu meningkatkan performa untuk lebih baik lagi dan mempertahankan peringkat untuk kedepannya.

Ingat! Selama kita berproses harus tetap berusaha menjadi lebih baik dan jangan takut akan kegagalan karena kegagalan bumbu dari kesuksesan! (VSC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eighteen − 12 =