Taekwondo Cendrawasih Smada Borong Medali Emas dan Perak di Kejuaraan KBPP Polri Jatim Cup I

2
654

SMADANGAWI – KBPP (Keluarga Besar Putra Putri PolrI) Jatim Cup I 2023 merupakan ajang bergengsi dalam pencarian bibit-bibit terbaik atlit taekwondo sebagai perayaan HUT KBPP Polri ke-20 dengan memperebutkan Piala Ketua Umum KBPP Polri Ervita Nursanty dan Piala Kapolda Jatim Irjen Tony Hermanto.

KBPP Polri Jatim Cup I ini diikuti oleh kurang lebih sejumlah 700 peserta dari 54 Klub Taekwondo di 29 Kabupaten/Kota di Jawa Timur betempat di GOR CLS Kertasjaya Surabaya.

KBPP Polri Jatim ini dilaksanakan pada tanggal 5 s.d. 7 Mei 2023 dengan mengikuti sistem pertandingan dengan kategori festival pengelompokan kelas berdasarkan usia, berat badan, tinggi badan, dan tingkatan sabuk.

Sedangkan, kategori prestasi berdasarkan penimbangan badan yang dilaksanakan sebelum pelaksanaan atau H-1. Terdapat dua pertandingan yang bisa dipilih oleh peserta yaitu pertandingan Kyorugi dan Poomsae Festival.

Taekwondo Cendrawasih SMADA mengeluarkan para atlitnya dengan digolongkan menjadi dua yaitu (1) Kategori Kyorugi Festival, antara lain: Bima Setia dari XI MIPA 1 (Kyorugi Festival Senior Putra), Gadis Eka dari XI MIPA 3 (Kyorugi Festival Junior Putri), Frida Nony dari XI MIPA 3 (Kyorugi Festival Senior Putri), Satrio Pambudi dari XI MIPA 7 (Kyorugi Festival Junior Putra), dan Ayudya Kholifahtul dari X-10 (Kyorugi Festival Senior Putri), dan (2) Khansa Ulfa dari X-4 (Poomsae Festival Junior Putri).

Setelah pertandingan bahwa SMA Negeri 2 Ngawi Taruna Indonesia memperoleh juara di beberapa kategori antara lain: (1) Juara 1 Kyorugi Festival kategori Senior Putra oleh Bima Setia dan kategori Senior Putri oleh Frida Nony sedangkan kategori Junior Putri oleh Gadis Eka; (2) Juara 2 Kyorugi Festival kategori Junior Putra oleh Satrio Pambudi dan kategori Junior Putri oleh Ayudya Kholifahtul, dan (3) Juara 1 Poomsae Festival kategori Junior Putri oleh Khansa Ulfa.

Gadis Eka (XI MIPA 3) – MEDALI EMAS

“Cukup senang tentunya, karena ini merupakan gold medal pertama saya dan ini sangat menumbuhkan semangat untuk lebih meningkatkan performa kedepannya untuk menjadi lebih baik,” ujar Gadis Eka peraih medali emas.

Lebih lanjut, Satrio Pambudi peroleh medali perak menambahkan tentunya jangan mudah puas apa yang sudah didapatkan dan harus berlatih terus dan giat untuk mengikuti pertandingan selanjutnya hingga bisa membawa medali emas.

Satrio Pambudi U (XI MIPA 7) – MEDALI PERAK

Dengan melihat perkembangan anak didiknya, dari pembimbing dan Pembina Ektrakurikuler Taekwondo SMADA yaitu Sabeum Arif Priambodo, M.Pd. menegaskan bahwa mengikuti pertandingan seperti ini dapat memberikan kesempatan dan pengalaman untuk menampilkan para atlit Taekwondo Cendrawasih SMADA agar lebih meningkatkan latihan agar mendapatkan hasil maksimal di turnamen yang akan datang.

Lalu, para juara menambahkan dapat mengikuti turnamen kembali untuk membawa yang terbaik hingga bisa lanjut ke event yang lebih tinggi. (VSC)

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seven + 4 =