Selamat! Sang Juara OSN Kabupaten, Lanjut OSN Provinsi 2023

0
1906

SMADANGAWI – Olimpiade Sains Nasional (OSN) untuk jenjang SMA masih menjadi salah satu ajang kompetisi bergengsi bidang prestasi akademik. OSN diadakannya sebagai tolak ukur representasi mutu pendidikan dan aset sumber daya manusia yang berkualitas dan mumpuni.

SMA Negeri 2 Ngawi mendelegasikan sebanyak 45 siswa untuk mengikuti OSN Kabupaten yang terbagi menjadi dua hari, Rabu 5 April 2023 terdapat sebanyak 20 siswa melaksanakan OSN di ruang lab.TIK sekolah pada pukul 08.00-11.00 WIB. Dan 25 siswa melaksanakan OSN, Kamis, 6 April 2023 pada waktu dan tempat yang sama.

OSN jenjang SMA 2023 telah diselenggarakan dengan mekanisme kompetisi daring memiliki 9 bidang lomba yang bisa dipilih siswa sesuai dengan kemampuannya. Sembilan tersebut bidang Matematika, Fisika, Kimia, Informatika/Komputer, Biologi, Astronomi, Ekonomi, Kebumian dan Geografi.

Pengumuman hasil OSN (2/5/2023) oleh Pusat Prestasi Nasional
Sekretariat Jenderal Kemendikbud Ristek menorehkan 3 nama siswa sebagai juara 1 dari OSN bidang kebumian, informatika dan matematika.

Juara OSN Kebumian diraih oleh Azalia Raffa Tsabitha, siswa kelas XI MIPA 5. Siswa yang pernah belajar di SMP Negeri 2 Ngawi, memiliki hobi membaca sangat bersyukur dan bangga akan pencapaian diraihnya saat ini.

Azalia Raffa Tsabitha – Juara 1 OSN Kebumian

“Keberhasilan ini tak lepas dari tanggung jawab yang akan saya pikul nantinya untuk membawa nama SMADA di tingkat yang lebih tinggi lagi dan saya berharap menyumbang medali di tingkat Nasional.” ucap Azalia.

Juara OSN Informatika dicapai oleh Naufal Daffa Alfa Zain, siswa kelas XI MIPA 3 yang pernah belajar di SMP Negeri 1 Geneng sangat hobi bermain game online.

Naufal Daffa Alfa Zain – Juara 1 OSN Informatika

“Saya sangat bangga dapat menjadi juara OSN Kab informatika karena selain mendapatkan pengalaman, saya juga mendapat materi yang tidak saya dapatkan di pelajaran sekolah yang tentunya sangat berguna bagi masa depan.” kesan Naufal.

Juara OSN Matematika diperoleh Fidela Rofi’ah Admariani, siswa yang masih duduk di kelas X-2 sebagai lulusan SMP Negeri 2 Ngawi sangat gemar menyanyi dan travelling.

Fidela Rofi’ah Admariani – Juara 1 OSN Matematika

“Saya sangat bersyukur karena berkesempatan untuk lolos ke OSN-P, juga sangat berterimakasih kepada guru pembina, keluarga, dan teman-teman selalu mendukung saya, doakan kami bisa melalui OSN tingkat Provinsi.” kesan dan harapan Fidela.

Ucapan selamat diberikan oleh kepala SMA Negeri 2 Ngawi, Drs. Makmun Fatoni, M.Pd. kepada siswa atas prestasi yang diraihnya sebagai juara OSN tingkat kabupaten dan lanjut OSN tingkat Provinsi.
____
zie@humasmada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

16 − 7 =