Teater Alid Smada Art Tur Meriahkan Gebyar Seni Polres Ngawi 2023

0
227

SMADANGAWI – Gebyar Seni Polisi Resor Ngawi 2023 merupakan serangkaian festival yang diselenggarakan oleh Polres Ngawi dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 dan Hari Jadi ke-665 Kabupaten Ngawi. Selain itu, jajaran Polres Ngawi menggelar pasar murah yang diperuntukkan oleh Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Ngawi.

Selanjutnya, acara ini juga dimeriahkan oleh Guest Star dari POLRI yaitu Cak Sodiq bersama dengan kegiatan Gowes Bareng Kapolres. Setelah dimeriahkan artis tersebut, ternyata Gebyar Seni Polres Ngawi yang dikemas bersama dengan STKIP Modern Ngawi dalam bentuk festival seni memberikan kesempatan pecinta seni tingkat pelajar maupun umum.

Gebyar Seni ini diselenggarakan pada tanggal 23 Juni 2023 s.d. 2 Juli 2023 di Alun-Alun Merdeka Ngawi. Adapun Teater Alid dari SMA Negeri 2 Ngawi Taruna Indonesia mengisi pada saat penutupan acara pada tanggal 2 Juli 2023.

Saat kemeriahan di puncak penutupan acara, ternyata terdapat sembilan pementasan seni dari tingkat pelajar TK/RA, SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA se-derajat Kabupaten Ngawi antara lain: RA Perwanida Tirak, SDN Pleset 1, SDN Ngompro 1, SMPN 1 Geneng, SMPN 1 Pitu, SMPN 3 Ngawi, SMPN 1 Pangkur, SMAN 2 Ngawi, dan SMPN 2 Ngawi.

Adapun pementasan dari SMA Negeri 2 Ngawi menampilkan teater dari Teater Alid dengan membawa lakon naskah “PUNGKAS 2” karya Galuh Candra. Berikut ini para pemain yang terdapat pada lakon naskah tersebut, antara lain: Septiany Putri W. (XII MIPA 5), Azka Hanifa El Z. (XII MIPA 6), Galuh Candra N. (XI-9), Mutiara Anisa Nur A. (XI-9), dan Saffana Atiya R. (XI-10). Pementasan ini turut disutradrai langsung dari pembina Teater Alid yaitu Vinsca Sabrina Claudia, M.Pd.

“Tentunya saya merasa sangat senang, karena anak-anak didik saya bisa berkreasi dan berkarya di Gebyar Seni Polres Ngawi 2023. Saya bangga dengan anak-anak yang terlibat di dalam pentas ini karena mereka sangat totalitas dan menunjukkan kepercayaan dirinya untuk bisa menghibur masyarakat Kabupaten Ngawi,” ucap Sutradara dari naskah “PUNGKAS 2”.

Kemudian, salah satu pemain dari naskah “PUNGKAS 2” juga menambahkan bahwa kami termotivasi ingin lebih baik dari penampilan-penampilan sebelumnya. Harapannya untuk Teater Alid bisa terus berkembang, berkarya, melesat tinggi hingga mampu membawa nama almamater SMA Negeri 2 Ngawi Taruna Indonesia. Salam Budaya! (VSC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × 2 =