Band Smadangawi Turut Meriahkan Pasar Murah Gebyar Seni Polres Ngawi 2023

0
316

SMADANGAWI – Gebyar Seni Polisi Resor Ngawi 2023 merupakan serangkaian festival yang diselenggarakan oleh Polres Ngawi dengan Kampus STKIP Modern Ngawi dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 dan Hari Jadi ke-665 Kabupaten Ngawi di Alun-Alun Merdeka Ngawi.

Selain itu, jajaran Polres Ngawi menggelar pasar murah yang diperuntukkan oleh Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Ngawi.

Selanjutnya, acara ini juga dimeriahkan oleh Guest Star dari POLRI yaitu Cak Sodiq bersama dengan kegiatan Gowes Bareng Kapolres. Setelah dimeriahkan artis tersebut, ternyata Gebyar Seni Polres Ngawi yang dikemas bersama dengan STKIP Modern Ngawi dalam bentuk festival seni memberikan kesempatan kepada band tingkat pelajar.

Hal ini bisa memberikan semacam wadah untuk menjaring para pelajar di kabupaten Ngawi dalam unjuk bakat di bidang musik modern. Selain itu, dapat memberikan peningkatan siswa dalam kemampuan dan penguasaan teknik bermusik sealigus memacu kreativitas generasi muda ke arah kegiatan positif.

Adapun peserta festival seni tingkat pelajar dan umum yang berpartisipasi pada tanggal 27 Juni 2023 terdapat dari empat instansi yang berpartisipasi yaitu: (1) Sanggar Samudera Jaya Jogorogo; (2) Sanggar Seni dari SMKN 2 Ngawi; (3) Sanggar Danu Maya, dan (4) Band SMAN 2 Ngawi.

Berikut partisipasi band siswa/alumni dan guru dari SMA Negeri 2 Ngawi Taruna Indonesia, antara lain:
Band SMADA 1 beranggotakan: Kinanti Eka Zahrani (Vocalis), Dannora Diamond Nabismara (Vocalis), Alfian Bhekti Bagaskara (Gitaris), Yoga Indra Utomo (Drummer), Damai Iman Husodo Winner (Orgent), dan Abdullah Majid Fadlurohman (Bassis).

Band SMADA 2 (Deep Sleep Over) beranggotakan: Delta Eka Wardana (Vocalis dan Gitaris), Joan Imanuel Yerisca Febby (Drummer), Rizal (Gitaris), dan Nanda (Bassis). Kegiatan ini turut didampingi oleh Guru Seni Budaya yaitu Delta Eka Wardana, S.Pd.

“Perasaan saya setelah mengisi di acara Gebyar Seni Polres Ngawi sangat senang karena dapat menampilkan yang terbaik dari ketiga lagu dari band yang kami bawakan,” ucap Alfian Bhekti dari siswa kelas XI IPS 1 yang juga ikut aktif Ekstra Seni Musik Modern SMADA Art.

Kemudian, salah satu band dari SMADA juga menambahkan bahwa kami termotivasi ingin lebih baik dari penampilan-penampilan sebelumnya.

Harapannya untuk masing-masing tim band dari SMADA untuk selalu menjaga kekompakan dan bisa terus berkembang, berkarya, melesat tinggi hingga mampu membawa nama almamater SMA Negeri 2 Ngawi Taruna Indonesia. (VSC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three + 7 =