Smadangawi Taruna Indonesia Pertahankan Juara 1 Takbir Keliling Idul Adha Kabupaten Ngawi

0
364

SMADANGAWI – Lomba Takbir Keliling Jalan Kaki Idul Adha 1444 H Kabupaten Ngawi diadakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ngawi bersama Kantor Kementerian Agama (Kakemenag) dalam rangka memperingati Hari Raya Besar Islam yaitu Hari Raya Idul Adha 1444 H.

Takbir keliling ini dilaksanakan pada tanggal 10 Dzulhijjah 1444 H tepat pada Kamis malam, 29 Juni 2023 pukul 19.00 WIB s.d. selesai dengan start dan finish di depan Masjid Agung Baiturrohman Kabupaten Ngawi.

Kegiatan ini diadakan dengan tujuan sebagai alarm pengingat umat muslim untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah swt dan sebagai media dakwah syiar untuk terus diingatkan Hari Besar Keagamaan tertutama Hari Raya Idul Adha.

Lomba takbir keliling jalan kaki ini ditujukan pelajar dan umum se-kabupaten Ngawi. Peserta lomba dibagi menjadi 4 kelompok yaitu tingkat SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/SMK/MA serta tingkat Remaja Masjid/Umum.

Lalu, para peserta diperbolehkan untuk memperindah penampilan peserta dengan membawa berbagai hiasan seperti lampion, miniatur, dan lainnya yang tidak membahayakan dan mengganggu ketertiban umum.

Adapun kriteria penilaian yang ditentukan oleh panitia antara lain: (1) Kefasehan imam takbir dalam mengucapkan takbir (40%); (2) kekompakan peserta dalam menirukan bacaan Imam Takbir (25%); (3) Semangat dan kedisiplinan regu (10%); (4) Jumlah dan personalia regu (10%), dan (4) Kostum dan aksesoris (15%).

Berdasarkan pengumuman kejuaraan lomba pawai takbir keliling jalan kaki maka diputuskan untuk kategori tingkat SMA/SMK/MA maka SMA N 2 Ngawi Taruna Indonesia dengan jumlah nilai 1.283 memperoleh juara 1 yang disusul oleh juara 2 diperoleh MA N 1 Ngawi dengan jumlah nilai 1.280 dan juara 3 diperoleh SMA N 1 Ngawi dengan jumlah nilai 1255.

“Alhamdulillah patut bersyukur kepada Allah swt karena sudah memberikan juara 1 untuk SMA Negeri 2 Ngawi Taruna Indonesia dan menjadi terkesan dalam memperingati Hari Raya Idul Adha 1444 H serta menjadi sang pemenang amat sangat berat hingga harus kerja keras dan kerja cerdas,” ujar Ketua Panitia takbir yaitu Bapak H. Saeful Bakhri, M.Pd.

Lebih lanjut, Ketua Panitia sekaligus pembina Takmir Masjid Ash-Sholihin menambahkan bahwa harapan kedepannya SMA Negeri 2 Ngawi Taruna Indonesia harus selalu juara 1 dan memberikan pesan kepada panitia harus selalu kompak dalam bentuk apapun. (VSC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

sixteen − 3 =