Tes Peminatan Peserta Didik Baru Tahun Ajaran 2021/2022

0
302
Foto : Tangkapan Layar

SMADANGAWI – Kegiatan MPLS tahun ajaran 2021/2022 sudah dilaksanakan dan dilanjutkan kegiatan penentuan jurusan peserta didik melalui tes peminatan. Tes ini digunakan untuk menentukan minat peserta didik dalam proses pembelajaran di sekolah.

SMA Negeri 2 Ngawi dalam melaksanakan tes peminatan bekerjasama dengan Lembaga Psikologi Bina Asih dari Yogyakarta. Lembaga yang bergerak dalam bidang jasa psikologi.

Foto : Tangkapan Layar

Peserta didik tentunya harus menyiapkan diri agar bisa menyelesaikan soal-soal yang diujikan dengan materi kompetensi akademik dan psikotes. Tes dilaksanakan secara online dengan pengawasan memanfaatkan aplikasi google meet.

Apakah siswa layak dapat masuk jurusan matematika dan ilmu pengetahuan alam (MIPA) atau ilmu pengetahuan sosial (IPS) mendasar dari nilai tes peminatan yang diraih peserta didik.

Foto : Tangkapan Layar

Target peminatan untuk tahun ajaran ini dengan 7 rombongan belajar (rombel) MIPA dan 3 rombel IPS. Masing-masing rombel diduduki 36 siswa.

Harapan besar dari penempatan jurusan peserta didik tersebut agar minat, bakat, dan tipologi kepribadian bisa menjadi salah satu ujung tombak kesuksesan mereka di masa depan.

_
(zie/humas)

BERI KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × 3 =