Theresia Raih Medali Perunggu di Ajang Kompetisi HARDIKNAS, Pusat Olimpiade Sains Indonesia

0
881
Dok. Smadangawi

SMADANGAWI – Kompetisi HARDIKNAS Tahun 2022 merupakan sebuah kompetisi yang diselenggarakan oleh Pusat Olimpiade Sains Indonesia (POSI) dengan memberikan fasilitas siswa/i, mahasiswa/i, dan guru berprestasi.

Kompetisi ini memiliki tujuan sebagai sarana evaluasi kemampuan dalam pengembangan kapasitas diri dan kompetensi yang mendalam. Selanjutnya, mendorong siswa/i, mahasiswa/i, dan guru tetap berupaya berprestasi di tengah pandemi Covid-19 dan mempersiapkan diri di ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN) tahun ini maupun akan mendatang.

Adapun bidang kompetisi olimpiade yang diujikan adalah sebagai berikut: (1) Tingkat siswa dan guru SD/MI: Bidang Matematika, IPA, dan Bahasa Inggris; (2) Tingkat siswa dan guru SMP/MTs: Bidang Matematika, IPA, IPS, dan Bahasa Inggris, dan (3) Tingkat siswa dan guru SMA/SMK se-derajat dan Mahasiswa: Bidang Matematika, Fisika, Biologi, Bahasa Inggris, Kimia, Geografi, Ekonomi, dan Sejarah.

Kompetisi ini diikuti oleh Theresia Monica kelas X MIPA 4 perwakilan dari SMA Negeri 2 Ngawi untuk jenjang siswa SMA/SMK se-derajat.

Dia memilih bidang kimia dengan mengikuti serangkaian tahapan antara lain: (1) Tahap pendaftaran: 14 Maret – 10 April 2022; (2) Tahap pelaksanaan: 10 April 2022, dan (3) Pengumuman: 11 April 2022, yang diselenggarakan secara daring.

Berdasarkan pengumuman panitia pada tanggal 11 April 2022 bahwa siswa yang duduk di bangku kelas X MIPA 4 memperoleh medali perunggu bidang kimia tingkat SMA/SMK se-derajat.

“Saya sangat senang dan bersyukur dapat meraih medali perunggu saat diumumkan secara langsung. Tentu saja menjadi kebahagiaan tersendiri bagi saya,” ujar Theresia dengan bangga.

Lalu, dia memberikan motivasi dan harapan bahwa akan lebih giat belajar lagi untuk memperbaiki prestasi diri untuk bisa memberikan hasil yang terbaik untuk SMA Negeri 2 Ngawi di tingkat Nasional. (VSC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ten − 1 =