Tim Basket Putri Smadangawi Taruna Indonesia Raih Runner Up Developmental Basketball League East Java 2022

1
680
Foto : Istimewa

SMADANGAWI – Developmental Basketball League (DBL) East Java Series 2022 merupakan kompetisi liga bola basket pelajar SMP dan SMA terbesar di Indonesia yang diadakan di Provinsi Jawa Timur tepatnya di rayon Barat yaitu area karesidenan Madiun.

DBL East Java West Region diikuti oleh tim basket tingkat SMA/SMK/MA se-derajat di wilayah se-karesidenan Madiun. Adapun sekolah yang terdaftar dalam pertandingan DBL antara lain: SMAN 1 Madiun, SMAN 2 Madiun, SMAN 3 Taruna Angkasa Madiun, SMAN 5 Madiun, SMAN 6 Madiun, SMAN 1 Ngawi, SMAN 2 Ngawi, MAN 2 Ponorogo, SMAN 1 Babadan, SMAN 1 Ponorogo, SMKN 1 Ponorogo, SMAN 3 Nganjuk, dan SMKN 1 Jenangan.

DBL East ava West Region 2022 dilaksanakan pada tanggal 5 s.d. 9 September 2022 dan diselenggarakan di Stadion Wilis kota Madiun dengan mengikuti babak penyisihan dalam sistem gugur.

Adapun Tim Basket putri SMADA Ngawi terdiri dari 12 anggota antara lain: Alviana Zahra Kusuma N. (XII MIPA 1), Mellany Putri (XII MIPA 3), Nadia Wira Phasya (XII MIPA 3), Nadya Bela Pratiwi (XII MIPA 4), Thania Bettha Alkhasana (XII MIPA 5), Rosita Syahri Isma (XII MIPA 6), Septina Khori’ah D. Y. (XII MIPA 4), Pipit Marcella (XII IPS 1), Marcella Arisanti (XI MIPA), dan Adix Danar Syah Nabila (X-9). Tim Basket SMADA ini langsung dilatih oleh Bapak Bramanda Oktavio dan Ibu Nadya Lailatul Ramadhani (Ass. Pelatih).

Kompetisi DBL ini turut dimeriahkan oleh para UBS Gold Dance dari masing-masing sekolah. Hal ini turut serta Seni Tari Modern SMADA Art ikut memeriahkan dan berkompetisi yang dibina langsung oleh Ibu Nova Elsi Guntari, S.Sn.

Anggota dance DBL dari SMADA yaitu Azzahra Citra Adila (X6), Vinnesa Angelika N.C.P (X6), Amanda Rozha T (XI IPS 1), Adinda Anggun D.A (XI IPS 3), Yusuf Febri Pratama (XI MIPA 4), Aldila Ramadhani P.P (XI MIPA 5), Aprillia Fajarreza L (XI MIPA 5), dan Lulu Elangza (XI MIPA 7).

Dok. Istimewa

Saat babak penyisihan final, Tim putri SMADA Ngawi melawan tim putri SMAN 6 Madiun. Hal ini menjadi tim putri SMADA masuk ke babak final melawan SMASA Madiun. Namun, saat berkompetisi langsung tim SMADA hanya mendapatkan skor 30 dan SMASA mendapatkan skor 69. Akhirnya, Tim putri SMADA Ngawi memperoleh juara 2.

“Alhamdulillah kita bisa melewati babak penyisihan di kompetisi DBL ini dan bisa melaju ke final karena lawan di babak penyisihan termasuk lawan yang lumayan yaitu SMAN 6 Madiun,” ujar Nadya Kapten Tim Putri Basket SMADA.

Selanjutnya, tim basket SMADA merupakan tim binaan Bapak Ir. Sumartono menambahkan bahwa selalu berlatih lebih giat lagi untuk kedepannya karena masih mempunyai target bersama yaitu Porprov Jatim 2023.

Lebih lanjut, Tim pelatih juga berharap kepada anak didiknya agar tetap semangat dan intensif dalam latihan untuk meningkatkan rasa mental serta bisa menambah visi ke depannya lebih baik. (VSC)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nine + eleven =