Siswa MIPA Smadangawi Bisa Sabet Medali Perunggu dalam Kompetisi Olimpiade Sejarah

1
665
Dok. Istimewa

SMADANGAWI – Pateron Championship Competition 2022 merupakan salah satu event tahunan yang diselenggarakan oleh Pateron. Kompetisi ini dapat diikuti oleh peserta dari jenjang SD/MI se-derajat s.d. SMA/SMK/MA se-derajat tingkat Nasional.

Selain itu, pelaksanaan kompetisi ini secara daring dengan menggunakan menggunakan website resmi pateron yaitu www.pateron.id Manfaat keikutsertaan dalam kompetisi ini yaitu (1) Menjadi sarana menguji kemampuanyang dimiliki; (2) Ajang berprestasi tingkat nasional; (3) Membuka relasi secara nasional; (4) Mencoba jenis perlombaan yang baru, dan (5) Kesempatan mengikuti banyak cabang lomba.

Reva Aulia Rahman merupakan perwakilan siswa kelas XII MIPA 7 dari SMA Negeri 2 Ngawi mengikuti Olimpiade Sejarah Nasional 2022.

Olimpiade yang diujikan tentang soal-soal kesejarahan dari kelas X sampai kelas XII. Waktu pendaftaran dan teknis pelaksanaan dilaksanakan pada tanggal 11 Juni s.d. 24 Juli 2021. Berdasarkan pengumuman di grup peserta lomba, maka siswa yang duduk di kelas XII MIPA 7 memperoleh medali perunggu.

“Perasaan sangat senang karena bisa berkompetisi dengan pelajar dari kota kota lain dan mendapat hasil yang lumayan memuaskan,” ujar Reva dengan perasaan bangga membawa medalinya.

Lebih lanjut, dia akan lebih giat belajar dan mencari info olimpiade di sosial media untuk menambah pengalaman dan wawasan karena untuk bekal di kelas XII. Selanjutnya, harapan kepada teman-teman khususnya di SMA Negeri 2 Ngawi untuk selalu aktif dalam mengikuti olimpiade-olimpiade sesuai kemampuan bidang kita. (VSC)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × 1 =