Tim Futsal A Smadangawi Peroleh Juara 3 di Ngawi Ramah Futsal Championship

0
800
Dok. Smadangawi

SMADANGAWI – Ngawi Ramah Futsal Championship (NRFC) merupakan suatu turnamen futsal antar SMA/SMK/MA se-karesidenan Madiun yang diselenggarakan oleh sekelompok pengusaha muda dari Ngawi dan didukung oleh Bidang Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan Asosiasi Futsal Kabupaten Ngawi (AFKab Ngawi).

Kompetisi ini sebagai ajang untuk melihat kemampuan dan menjaring bakat atlit futsal dari kalangan pelajar se-karesidenan Madiun. NRFC diselenggarakan di GOR Bung Hatta Ngawi yang diikuti oleh 37 Tim dari SMA/SMK/MA se-karesidenan Madiun.

NRFC dilaksanakan pada tanggal 14 s.d. 25 September 2022 dengan mengikuti babak penyisihan dalam sistem gugur. kegiatan pertama yaitu para peserta mengikuti technical meeting pada tanggal 20 september 2022.

Saat penggambaran bagan, Tim Futsal A SMADA mendapatkan lawan SMKN 1 Geneng dan saat pertandingan kami mendapatkan skor 2-1. Kemudian, menuju babak ke 16 besar dengan melawan teman kami sendiri yaitu tim Futsal B SMADA Ngawi hingga memenangkan pertandingan dengan skor 2-1. Kemudian Tim A lanjut ke babak 8 besar bertemu lawan yaitu SMAN 2 Mejayan dengan skor 3-1.

Tim Futsal A SMADA Ngawi beranggotakan antara lain: Khemal Affrizal (XII MIPA 2), Egy Surya Lintas (XII MIPA 3), Al Hafiz Fadillah (XII MIPA 5), Agian Renno (XII MIPA 5), Bamma Agasta (XII IPA 5), Alvido Setya (XI IPS 1), Achmad Ilham (XI IPS 1), Ryan Yudha (XII IPS 1), Rangga Agusta (XII IPS 1), dan Dhimas Jhanu (XII IPS 3).

Selanjutnya, di babak semifinal Tim A bertemu dengan SMAN 2 Magetan dengan skor 2-1 hingga menerima kekalahan. Hal ini Tim A tidak bisa lolos untuk menuju ke tahap selanjutnya.Namun, pada babak perebutan juara 3, Tim A menghadapi SMAN 1 Ngawi hingga memenangkan pertandingan dengan skor akhir 2-0. Akhirnya, Tim SMADA Ngawi memperoleh juara 3 dan supporter SMADA mendapatkan gelar Best Supporter.

Dok. Istimewa

“Tentu perasaan kami sangat senang, tentunya kami bersyukur mendapatkan juara 3 meskipun itu bukan target awal kami,” ujar Egy Surya Kapten Tim Futsal A.

Dengan melihat perkembangan anak didiknya, dari pembimbing dan Pembina Ektrakurikler Futsal SMADA yaitu Bapak Dody Hangga Wijaya, S.Pd. menegaskan bahwa mengkuti kompetisi seperti ini kesempatan untuk menampilkan skill dalam permainan futsal dan memberikan motivasi kepada tim agar lebih meningkatkan latihan agar mendapatkan hasil maksimal di turnamen yang akan datang.

Lalu, harapan kepada Tim Futsal A dan B SMADA Ngawi dapat mengikuti kompetisi kembali untuk menjadikan tim kompak dan dapat memperoleh juara 1. (VSC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

six − three =