SEC Selenggarakan Reorganisasi dan Pengesahan Ketua Umum Masa Bakti 2022-2023

0
508
Dok. Smadangawi

SMADANGAWI – Smada English Club (SEC) sebagai ekstrakulikuler yang menjadi wadah siswa/siswi SMA Negeri 2 Ngawi Taruna Indonesia di bidang Bahasa Inggris. Ekstrakurikuler ini menjadi salah satu organisasi unggul hingga bisa melangsungkan kegiatan reorganisasi pada tanggal 6 September 2022.

Kegiatan reorganisasi memiliki tujuan untuk menata kembali orde baru SEC periode 2022-2023 dan menyatakan masa paripurna bagi angkatan SEC 19 dengan tanda pengesahan tatanan baru SEC.

Salah satu rancangan kegiatan reorganisasi yaitu pemilihan ketua umum baru angkatan 20 dan 21 bertujuan untuk mengemban tugas sebagai pemimpin SEC periode 2022-2023 dan meneruskan tugas dari ketua umum lama periode 2021-2022.

“Alur reorganisasi SEC tahun ini ditandai dengan mulainya upacara reorganisasi yang dihadiri seluruh siswa/siswi SEC angkatan 19, 20 dan 21. Acara reorganisasi ini turut hadirnya pembina SEC yaitu Ibu Limyana, S.Pd., M.Hum. Lalu dilanjutkan dengan orasi oleh ketiga calon ketua umum. Diakhiri dengan keputusan akhir dan pelepasan jabatan oleh ketua umum baru dan mengesahkan transisi ketua umum lama dan baru,” ucap Rafi Ardanu (XI MIPA 4) selaku ketua panitia reorganisasi SEC.

Reorganisasi SEC terdapat tiga calon ketua umum yaitu (1) Azalia Raffa T (XI MIPA 5 ); (2) Raras Luh. A (XI MIPA 7), dan (3) Danny Christian (XI MIPA 1). Selama acara berlangsung, para calon ketua umum bersaing dengan mengungkapkan solusi, pemikiran kritis, visi-misi, serta program kerja yang diunggulkan.Dari hasil tahapan pemilihan yang dilakukan oleh SEC angkatan 19, 20 dan 21 melalui Google Form dengan durasi waktu 10 menit, ditentukanlah hasil mutlak penghitungan suara secara real-time.

Hasil penghitungan yang langsung diumumkan pada tanggal 6 September 2022 dengan persentase terbanyak dimenangkan oleh kandidat Azalia Raffa Tsabitha dengan perolehan hasil 80,7%. Selanjutnya, terbanyak kedua dimenangkan oleh kandidat Danny Christian dengan perolehan suara 12.3%, dan ketiga perolehan suara 7% pada kandidat Raras Luh A.

Dengan keputusan ini, maka Azalia Raffa T. dari siswa kelas XI MIPA 5 disahkan menjadi ketua umum baru SEC periode 2022-2023 dengan tanda penyerahan panji SEC dari Aulia Rahma (XII MIPA 5) sebagai simbolis paripurna angkatan 19 dan ditandakannya tatanan organisasi yang baru pada SEC.

Selamat pada Azalia Raffa T. telah menjadi Ketua Umum! Selamat mengemban kewajiban sebagai Ketua umum! (SEC).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

19 − 12 =