Tim Futsal Smadangawi Peroleh Juara 3 Turnamen Futsal Pelajar Himarmik Cup 2023

0
447

SMADANGAWI – Turnamen Futsal Pelajar Himarmik Cup 2023 merupakan turnamen futsal antar SMA/SMK/MA yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Rekam Medis dan Informasi Kesehatan Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo dalam rangka peringatan Dies Natalis HIMARMIK ke-5.

Kompetisi ini sebagai ajang untuk melihat kemampuan dan menjaring bakat atlit futsal dari kalangan pelajar. Turnamen futsal ini diselenggarakan di Tim SAR Futsal Sukoharjo yang diikuti oleh 14 Tim dari SMA/SMK/MA.

Turnamen futsal pelajar HIMARMIK dilaksanakan pada tanggal 28 Mei 2023 dengan mengikuti babak penyisihan dalam sistem gugur. Pertandingan pertama melawan SMA 1 Bulu, Sukoharjo, dengan rasa syukur dapat memenangkan dengan skor 8-1.

Selanjutnya, tim SMADA masuk ke-8 besar hingga bertemu dengan SMK Bhakti Putra Sukoharjo hingga bisa meraih kemenangan kembali dengan skor 5-1. Akhirnya, tim SMADA bisa masuk ke tahap semifinal.

Saat semifinal, tim SMADA bertemu dengan SMAN 1 Kartasura yang notabene para pemainnya sungguh tertandingi kehebatannya hingga belum bisa mencetak skor yang memuaskan saat adu pinalti. Namun, masih ada perebutan juara 3 hingga bisa memperoleh juara tersebut.

Tim Futsal dari SMADA Ngawi beranggotakan antara lain: SMA Negeri 2 Ngawi Taruna Indonesia mengirimkan dua Tim Futsal SMADA Ngawi beranggotakan antara lain: Khemal Affrizal (XII MIPA 2), Ryan Yudha (XII IPS 1), Achmad Ilham (XII IPS 1), Celdio Iwang (XI MIPA 1), Rio Bintang (XI IPS 2), Hanif Fakhryzal Putra (XI IPS 2), Rofiq Wibisono (XI IPS 3), Widhi Nurcahyo (X-6), dan Shalahudin Messi Armaputra (X-9).

“Tentu perasaan kami sangat senang karena pertama kali kami bertanding di kota besar dan bisa mendapatkan juara,” ujar Ketua Tim Futsal yaitu Rio Bintang.

Dengan melihat perkembangan anak didiknya, dari pembimbing dan Pembina Ektrakurikuler Futsal SMADA yaitu Bapak Dody Hangga Wijaya, S.Pd. menegaskan bahwa mengikuti kompetisi seperti ini kesempatan untuk menampilkan skill dalam permainan futsal dan tm futsal SMADA semakin lebih berkembang dan berprestasi. Harapannya pertandingan seperti ini dapat dijadikan bahan evalusi untuk pertandingan besok.

Lalu, harapan kepada Tim Futsal SMADA Ngawi dapat mengikuti kompetisi kembali untuk menjadikan tim kompak dan dapat memperoleh juara 1. (VSC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × 3 =