Tim Intelektual Selenggarakan Talkshow Motivasi Cita-Cita bersama Alumnus SMA Negeri 2 Ngawi

0
657
Dok. Smadangawi

SMADANGAWI – SMA Negeri 2 Ngawi Taruna Indonesia memiliki empat program keunggulan yaitu IMER (Intelectual, Militery, English, and Religious).

Dari keempat program tersebut, salah satu program sebagai peningkatan kualitas intelektual Taruna Taruni di SMA Negeri 2 Ngawi Taruna Indonesia yaitu program intelektual.

Program ini dilaksanakan secara berkala dengan menghadirkan pakar atau narasumber yang berkompeten dengan beberapa bidang keilmuan. Hal ini menjadikan Tim Intelektual menghadirkan para alumnus bekerja di bidang kesehatan sebagai motivator taruna-taruni di kelas medis atau kesehatan.

Adapun alumnus yang hadir pada acara “Talkshow Motivasi Cita-Cita bersama Alumnus SMA Negeri 2 Ngawi Taruna Indonesia” yaitu dr. Agung Wahyu Hidayat dan dr. Dillah Nurul Baiti. Mereka merupakan alumnus dari SMA Negeri 2 Ngawi kelas MIPA 1 Angkatan 2010.

Dok. Istimewa

Selanjutnya setelah lulus SMA, dr. Agung melanjutkan di Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret Surakarta sedangkan dr. Dillah melanjutkan di Fakultas Kedokteran Universitas Islam Malang. Mereka dikembalikan kembali untuk mengabdi di kota kelahirannya yaitu Ngawi sebagai tempat selama berkarir sampai sekarang.

Talkshow Motivasi ini dilaksanakan pada hari Jumat, 16 September 2022 di Aula Siswa SMA Negeri 2 Ngawi Taruna Indonesia. Acara ini diikuti Kelas Medis atau Kesehatan berjumlah sekitar 85 siswa. Mereka begitu antusias mendengarkan materi dan motivasi yang diberikan oleh dua pembicara tersebut hingga mampu menjawab pertanyaan yang diberikan oleh narasumber.

“Jangan takut untuk meraih cita-cita dan melanjutkan di Perguruan Tinggi Negeri karena banyak beasiswa yang ditawarkan jika kalian bersungguh-sungguh ingin menjadi dokter,” ungkap dr. Agung saat memberikan motivasi kepada adik-adiknya.

“Saya merasa bangga bisa menjadi Alumni SMA Negeri 2 Ngawi, saya bisa! Kalian pun harus bisa seperti kita sekarang,” tambah dr. Dillah saat memberikan hadiah kepada para adiknya yang bisa menjawab kuis yang diberikan setelah materinya.

Dok. Istimewa

Pada akhir talkshow, SMA Negeri 2 Ngawi Taruna Indonesia memberikan sebuah kenang-kenangan sebagai bentuk penghargaan dan kerjasama alumni yang sudah meluangkan waktunya untuk kembali ke sekolahnya.

Lebih lanjut, Bapak Tjahjono Widarmanto, M.Pd. seabagai Koordinator Intelektual menambahkan bahwa acara Talkshow seperti ini harus berlanjut sampai ke kelas Militer, Kedinasan, Bahasa dan Seni, maupun Sosial. Hal ini menjadikan cara untuk meningkatkan motivasi cita-cita Taruna-Taruni agar lebih terarah dan tertata untuk masa depan menjadi generasi calon pemimpin bangsa. (VSC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

six − two =