Tim Smadangawi Raih Juara 3 Olimpiade SMA di Wekavision Tingkat Nasional

0
532
Foto : Humas Smadangawi

SMADANGAWI – Olimpiade SMA Wijaya Kusuma Veterinary & Student Competition (Wekavision) merupakan sebuah kompetisi antar siswa/i SMA/K/MA dan Mahasiswa se-Indonesia.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) di Universitas Wijaya Kusuma Surabaya dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-13 dengan mengusung tema “Increasing Veterinary Innovation Trough Youth’s Idea”.

Kompetisi Nasional ini terdapat dua cabang tingkat perlombaan antara lain: (1) Olimpiade MIPA tingkat SMA/SMK/MA se-derajat dan (2) Tingkat Mahasiswa terdapat tiga lomba yaitu: Lomba Essay, Lomba Poster, Lomba Videografi, dan Lomba Fotografi.

Kompetisi ini diharapkan mampu untuk menggali ide kreatif para pemuda Indonesia dalam menyelesaikan permasalahan negeri di era pandemi ini demi terwujudnya kesehatan bangsa Indonesia.

Adapun keberagaman kompetisi ini diikuti oleh peserta siswa dan mahasiswa aktif dari seluruh indonesia. Oleh karena itu, Tim SMADA Ngawi terdiri dari Gymnastiar Ridho (XI MIPA 1), Mustofa Nur Ramadhani (XI MIPA 2), dan Aldila Ramadhani P.P. (XI MIPA 5) mengikuti kompetisi Olimpiade SMA pada tanggal 17 Januari dan 4-10 Februari 2023.

Babak penyisihan dilakukan pada tanggal 17 Januari dengan mengerjakan soal secara daring. Setelah lolos dengan meraih peringkat 3, melanjutkan ke tahap semi final pada tanggal 4 Februari dengan mengerjakan soal secara daring lagi untuk diambil 5 besar.

Dua tahap ini dilaksanakan melalui Zoom. Setelah melalui tahap semifinal, mereka lanjut ke tahap final pada tanggal 10 Februari 2023 secara luring di FKH UKSW Surabaya.

Berdasarkan melalui tahap penskoran yang diumumkan oleh panitia pada tanggal 10 Februari 2023 di FKH maka Tim dari SMA Negeri 2 Ngawi memperoleh juara 3 dari kelima Tim SMA/K/MA yang lolos tahap akhir.

“Tentunya kami sangat bersyukur dan senang. Lomba kali ini bisa memberi kami pengalaman yang menyenangkan pada tingkat Olimpiade Nasional. Untuk itu pastinya kami akan meningkatkan belajar agar mendapatkan peringkat lebih tinggi,” ucap Aldila sebagai Ketua Tim Olimpiade.

Lalu, Gymnastiar dan Mustofa sebagai anggota tim menambahkan dalam mengikuti kompetisi seperti ini menjadikan untuk mengasah kemampuan di berbagai ajang lomba lagi untuk menambah prestasi. Pemerolehan Juara 3 ini tidak mengurungkan semangat untuk lebih giat belajar lagi agar bisa mengharumkan almamater SMA Negeri 2 Ngawi dan bisa lebih untuk mengikuti lomba yang berkelas tingkat Nasional. Salam Semangat dan Juara! (VSC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × 5 =