Tim Smadangawi Raih Peringkat 4 Olimpiade SMA di Wekavision Tingkat Nasional

0
764
Foto : Humas Smadangawi

SMADANGAWI – Olimpiade SMA Wijaya Kusuma Veterinary & Student Competition (Wekavision) merupakan sebuah kompetisi antar siswa/i SMA/K/MA dan Mahasiswa se-Indonesia yang diadakan oleh Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) di Universitas Wijaya Kusuma Surabaya dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-12 dengan mengusung tema “To Raise Awarences of Health and Climate Action For Better Future”.

Terdapat serangkaian cabang perlombaan antara lain: Olimpiade SMA, Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI), Lomba Poster, Lomba Videografi, dan Lomba Fotografi yang diharapkan mampu menjembatani para pemuda berkontribusi melalui sebuah karya tulis dan kemampuan menyampaikan pemikiran demi meningkatkan kesehatan hewan, sehingga juga dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia untuk mewujudkan teknologi mutakhir untuk Indonesia lebih baik.

SMA Negeri 2 Ngawi turut ambil bagian dalam kompetisi ini di antara para peserta siswa dan mahasiswa aktif dari seluruh indonesia. Tim Smadangawi yang terdiri dari Gymnastiar Ridho (X MIPA 1), Mustofa Nur Ramadhani (X MIPA 2), dan Diva Arya Wibowo (X MIPA 7) mengikuti kompetisi Olimpiade SMA pada tanggal 2 Februari 2022 dengan melakukan babak penyisihan berupa mengerjakan soal pilihan ganda berjumlah 80 butir soal.

Foto : Humas Smadangawi

Setelah lolos, mereka melanjutkan ke tahap semi final dengan mengerjakan soal essay dan tes lisan. Dua tahap ini dilaksanakan secara daring melalui Zoom. Setelah melalui tahap semifinal, mereka lanjut ke tahap final pada tanggal 12 Februari 2022 secara luring di FKH.

Berdasarkan melalui tahap penskoran yang diumumkan oleh panitia pada tanggal 12 Februari 2022 di FKH maka SMA Negeri 2 Ngawi memperoleh peringkat 4 atau Harapan 1 dari kelima Tim SMA/K/MA yang lolos tahap akhir.

“Sangat senang, apalagi lawannya kebanyakan dari kelas XI dan XII. Kita tidak terlalu berekspetasi masuk final. Intinya saya dan tim sudah berusaha hingga menorehkan hasil yang terbaik,” ucap Diva sebagai Ketua Tim Olimpiade.

Foto : Humas Smadangawi

Lalu, Mustofa dan Gymnastiar sebagai anggota tim menambahkan dalam mengikuti kompetisi seperti ini menjadikan lebih giat dan semangat untuk mengejar target selanjutnya dengan mengikuti perlombaan di berbagai tempat. Mendapat peringkat 4 ini tidak mengurungkan semangat untuk lebih giat belajar lagi agar bisa mengharumkan almamater SMA Negeri 2 Ngawi. (VSC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × one =