Akhir Tahun Kepengurusan Periode 2021/2022, Smada Art Adakan Bakti Sosial di Dusun Watu Gudhel, Pitu, Ngawi

0
542
Dok. Smadangawi

SMADANGAWI – SMADA Art merupakan ekstrakulikuler seni menjadi wadah siswa/siswi SMA Negeri 2 Ngawi Taruna Indonesia dalam berbagai bidang antara lain bidang Seni Teater, Seni Tari, Seni Karawitan, Seni Musik konsentrasi Musik Modern dan Paduan Suara, Seni Rupa, dan Fotografi.

Selanjutnya, ekstrakurikuler ini sebagai penyalur minat dan bakat yang dimiliki oleh Taruna dan Taruni agar menjadi generasi pelestari budaya bangsa. SMADA Art atau dikenal dengan sebutan SMART selain belajar dalam bidang seni yang diinginkan, mereka juga belajar tentang organisasi dan sosial. Salah satu kegiatannya yaitu Bakti Sosial (Baksos).

Bakti Sosial SMART memiliki tujuan untuk meningkatkan rasa kepedulia, jiwa sosial, dan empati seluruh anggota SMART untuk membantu sesama umat manusia terutama masyarakat sekitar dan kepedulian serta menumbuhkan tali persaudaraan yang erat. Sasaran utama dari bakti sosial kali ini adalah para warga yang bertempat tinggal jauh dari perkotaan.

Hal yang perlu disiapkan yaitu konsep untuk acara tersebut serta menyiapkan makanan yang akan didonasikan kepada warga serta sasaran wilayah yang akan dituju yaitu Dusun Watu Gudhel, Desa Pitu, Kecamatan Pitu, Kabupaten Ngawi.

Berawal dari suatu masalah hingga menjadi alhamdulillah. Acara ini dipikirkan saat sebelum acara yaitu H-1, sehingga survei tempat pun belum dilakukan. Kegiatan baksos kali ini adalah membagikan sebagian rezeki kami berupa nasi kotak.

“Saat pelaksanaan, kami berencana melakukan Baksos di daerah Dusun Gunung Rambut, namun karena belum survei tempat hingga terdapat kesalahan rute, maka kami beralih ke dusun Watugudel untuk melakukan Baksos,” ujar Fawwas Mahardika (XII MIPA 2) selaku ketua SMADA Art.

Sampai di lokasi, lanjut Fawwas, langsung mendatangi rumah Kepala Dusun untuk meminta izin, setelah mendapatkan izin kami langsung melakukan aksi di tengah rintikan gerimis. Setelah membagikan nasi kotak sampai habis, kami langsung beranjak dari Watugudel dan kembali ke SMADA Ngawi untuk mengakhiri kegiatan tersebut.

Kegiatan Baksos ini dilaksanakan pada tanggal 15 Oktober 2022 yang beranggotakan 11 peserta antara lain (1) Fawwaz Mahardika (XII MIPA 2); (2) Agestia Cahya (XII MIPA 3); (3) Intan Charllota (XII MIPA 1); (4) Luluh Liu (XII IPS 1); (5) Shiwitanoyo Wibowo (XI IPS 3); (6) Alfian Bhekti (XI IPS 1); (7) Ayasha Nabila (XI MIPA 2); (8) Najwa Khaila (XI MIPA 2); (9) Jayyen Refa (XI MIPA 6); (10) Zidan Rafif (X-10), dan (11) Galih Waskito (X-10). Kegiatan ini turut didampingi dan dibimbing dari pembina Seni Teater yaitu Ibu Vinsca Sabrina Claudia, M.Pd.

“Perasaan saya setelah adanya acara Baksos SMART sangat senang karena dapat mengajarkan kita agar saling peduli, mewujudkan rasa cinta kasih, dan saling menolong bagi mereka yang membutuhkan hingga membuat lebih peduli kepada sesama. Harapan kedepannya dapat diadakan program baksos lebih baik lagi,” ujar Alfian sebagai Ketua Pelaksana Acara.

Lebih lanjut, dengan harapan semoga semua pengurus dan anggota SMADA Art menjadi pribadi yang berjiwa sosial tinggi dan rendah hati, serta SMADA Art lebih kompak, lebih baik, dan lebih berkembang kedepannya! (SMART & VSC).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

thirteen − ten =