OSCAR Smadangawi Gelar Kegiatan Tengah Semester Ganjil Tahun Ajaran 2022/2023

0
513
Dok. OSCAR Smadangawi

SMADANGAWI – Kegiatan Tengah Semster Ganjil atau dikenal dengan sebutan KTS Ganjil merupakan kegiatan di luar sekolah dengan memiliki tujuan untuk memberikan suasana baru bagi para siswa agar tidak hanya belajar di ruang kelas saja, melainkan siswa dapat bermain dan belajar di luar kelas.

Dengan adanya KTS ini, diharapkan mampu menghilangkan kejenuhan para siswa dan siswa dapat menambah semangat baru untuk memulai rutinitas belajar untuk selanjutnya.

Oleh karena itu, OSIS SMADA atau OSCAR menyelenggarakan kegiatan lomba bidang olahraga pada tanggal 8 – 12 Oktober 2021 di Lapangan Futsal dan Voli SMA Negeri 2 Ngawi Taruna Indonesia. Bidang yang dilombakan yaitu Lomba Balap Karung dan Futsal.

Pelaksanaan lomba KTS ini diikuti oleh siswa kelas X, XI, dan XII SMA Negeri 2 Ngawi Taruna Indonesia. Ketiga angkatan tersebut harus mewakili timnya masing-masing untuk memperebutkan hadiah yang sudah disediakan oleh panitia. Mereka yang terpilih menjadi perwakilan timnya harus melalui lima tahapan kegiatan.

Yaitu (1) Pendaftaran (08 – 10 Oktober 2022); (2) Technical Meeting (10 Oktober 2022); (3) Lomba Balap Karung (11 Oktober 2022); (4) Lomba Futsal (11-12 Oktober 2022); (5) Penyerahan Hadiah (12 Oktober 2022). Selama pendaftaran yang diterima panitia terdapat peserta dari lomba futsal diikuti oleh 9 Tim dan lomba balap karung diikuti 30 tim. Selama kegiatan berlangsung dibimbing oleh pembina Osis yaitu Bapak Eko Budianto, M.Pd.

Saat pengumuman juara dan penyerahan hadiah pada tanggal 12 Oktober 2022, panitia memutuskan bahwa juara lomba balap karung diperoleh kelas X-2 sebagai Juara 1, X-9 sebagai Juara 2, dan X-10 sebagai Juara 3, sedangkan lomba futsal diperoleh angkatan 57-A sebagai Juara 1, angkatan 57-B sebagai Juara 2, dan angkatan 59 sebagai Juara 3.

“Pastinya senang, karena berhasil membuat teman-teman senang karena bisa diadakan kegiatan futsal yang begitu ditunggu-tunggu! Jadi, saat diadakan mereka pasti antusis,” ucap Aulia Sausan N. selaku Ketua Pelaksana KTS.

Lebih lanjut, Daffa Zalfano selaku Ketua Osis memaparkan bahwa untuk mengembalikan semangat siswa setelah Penilaian Tengah Semester diadakanlah Kegiatan Tengah Semester. Harapannya teman-teman di SMA Negeri 2 Ngawi Taruna Indonesia bisa ikut berpartisipasi untuk kegiatan selanjutnya. Selamat bagi para pemenang! (Oscar & VSC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

6 + eleven =