Alisya Ribka Raih Medali Emas di Kejuaraan Pencak Silat Terate Cup II Tahun 2023 Kabupaten Ngawi

0
434

SMADANGAWI – Kejuaraan Pencak Silat Terate Cup II tahun 2023 merupakan ajang bergengsi dalam pencarian bibit-bibit terbaik atlit pencak silat persudaraan setia hati terate (PSHT) yang diselenggarakan di Gedung Eka Kapti, Jalan Jaksa Agung Suprapto, Ngawi.

Pencak Silat Terate Cup ini diikuti oleh peserta tingkat pelajar atau umum berasal dari berbagai ranting Kabupaten Ngawi yang berjumlah kurang lebih 200 peserta.

Alisya Ribka Davianti merupakan siswa dari kelas X-5 mewakili SMA Negeri 2 Ngawi Taruna Indonesia maju mewakili SMA Negeri 2 Ngawi Taruna Indonesia maju mewakili dari PSHT Ranting Geneng. Selama persiapan, dia dibimbing oleh Mas Pijar Sukmawanto dan Mas Rosyideva Y.N.

Turnamen pencak silat ini dilaksanakan pada tanggal 17 s.d. 19 Maret 2023 dengan mengikuti sistem pertandingan dengan kategori tanding dan seni tunggal yang digolongkan berdasarkan kelas berdasarkan usia, berat badan, tinggi badan, dan tingkatan sabuk.

Saat pelaksanaan, para peserta dilakukan technical meeting di Sekretariat Lama PSHT pada tanggal 16 Maret 2023. Lanjut, pada tanggal 17 Maret 2023 dilaksanakan pembukaan sekaligus babak penyisihan. Hingga pada tanggal 18-19 Maret 2023 dilakukan pertandingan semifinal dan final serta langsung pengumuman kejuaraan.

Pada babak final dan pengumuman berlangsung pada tanggal 19 Maret 2023 maka siswa yang duduk di kelas X-5 mendapatkan medali emas pada kategori tanding Kelas D Putri Remaja.

“Alhamdulillah tentu saya merasa senang dengan medali emas yang saya peroleh berkat doa-doa orang tua, pelatih, dan teman-teman serta latihan keras setiap harinya. Medali ini bisa membanggakan orang tua dan SMA Negeri 2 Ngawi Taruna Indonesia,” ujar Alisya.

Lalu, Alisya menambahkan tetap selalu semangat untuk berlatih untuk event-event besar selanjutnya dan harapannya untuk diri sendiri dan teman-teman untuk selalu juara dalam kejuaraan pencak silat tingkat provinsi maupun nasional. (VSC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

20 − 9 =