Alisya Ribka Sabet Medali Emas Kelas D Pencak Silat di Gadjah Mada National Championship 2023

0
277

SMADANGAWI – Gadjah Mada National Championship tahun 2023 merupakan ajang turnamen pencak silat bergengsi tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Universitas Gadjah Mada Yogyakarta dalam upaya untuk menjaring atlit pencak silat khususnya di SH Terate tingkat pelajar SMA/SMK dan sebagai wadah penjaringan Mahasiswa Baru Jalur Prestasi Tahun 2024.

Alisya Ribka Devianti merupakan siswa dari kelas XI-7 mewakili SMA Negeri 2 Ngawi Taruna Indonesia maju mewakili dari PSHT Kontingen Kabupaten Ngawi. Selama persiapan, mereka dibimbing dan didampingi oleh Coach Pijar S, Coach Sigit, dan Coach Rosyideva.

Turnamen pencak silat tingkat nasional ini dilaksanakan pada tanggal 26 s.d. 29 Oktober 2023 di GOR Pancasila UGM dengan mengikuti sistem pertandingan dengan kategori tanding tunggal, ganda, dan regu serta kategori seni terdiri dari: seni tunggal putri, ganda putra dan putri, dan beregu putra dan putri. Kedua kategori digolongkan berdasarkan kelas berdasarkan usia, berat badan, tinggi badan, dan tingkatan jenjang.

Pada babak final dan pengumuman berlangsung pada tanggal 29 Oktober 2023 di GOR Pancasila UGM maka Alisya mewakili Kontingen Kabupaten Ngawi mendapatkan Medali Emas pada kategori Tanding Kelas D Remaja Pi dengan melawan kurang lebih 300 peserta.

“Alhamdulillah senang rasanya mendapatkan Juara 1 pada event ini yang tentu saja tidak luput dari doa orang tua, pelatih, dan teman seperjuangan serta orang-orang disekitar. Ini juga berkat latihan dan usaha keras saya setiap hari,” ujar Alisya.

Lalu, Alisya menambahkan bahwa agar lebih bersemangat dalam latihan karena tidak hanya event kabupaten saja masih ada event yang lebih besar dan bergengsi yang harus dikerjarnya.

Harapan saya untuk SMA Negeri 2 Ngawi Taruna Indonesia untuk tetap semangat berlatih untuk mengejar target medali emas pada event-event berikutnya. Serta jangan cepat berbangga dan merasa cukup! (VSC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twelve + fourteen =