Bekali Guru dengan Kemajuan Teknologi, SMAN 2 Ngawi Resmikan Laboratorium Multimedia

0
187
Dok. Smadangawi

SMADANGAWI — Demi menunjang pembelajaran di masa Pandemi Covid-19 ini, SMA Negeri 2 Ngawi meresmikan Laboratorium (Lab) Multimedia. Peresmian langsung dipimpin oleh Kepala Sekolah Drs. Supriadi Widodo, M.Pd.

Kepala Sekolah menegaskan bahwa keberadaan Lab Multimedia ini nantinya bisa menjawab tantangan di era kedepan yaitu era Teknologi Informasi, era di mana sekolah yang memulai dengan teknologi informasi maupun digitalisasi sekolah.

“Keberadaan Lab Multimedia ini sangat mendukung Blended Learning yaitu program yang memadukan antara pembelajaran tatap muka dengan pembelajaran secara on-line“, terangnya.

Kepala Sekolah mengajak seluruh guru di SMA Negeri 2 Ngawi untuk meningkatkan kinerjanya dalam melayani siswa belajar, agar siswa lebih maju dan baik sesuai dengan perkembangan zamannya.

Lab multimedia yang dirancang ini terdiri dari ruang untuk pembelajaran yang bisa digunakan untuk blended learning dan ruang podcast yang bisa digunakan untuk podcast, atau rekaman video.

Dok. Smadangawi

Fasilitas yang terdapat di Lab Multimedia terdiri dari layar display untuk menyampaikan materi, alat podcast, Laptop, camera untuk peremakaman, alat untuk melaksanakan live streaming di YouTube, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Dengan hadirnya Lab Multimedia ini guru-guru SMA Negeri 2 Ngawi menyambutnya dengan penuh semangat dan antusias, bahkan ingin segera menggunakan fasilitas Lab Multimedia.

“Alhamdulillah, terimakasih bapak Kasek dan semua anggota tim yang telah bekerja keras demi kemajuan SMADA.. besok siap ke sekolah menggunakan lab tersebut,” ujar salah satu guru di Group WA Sekolah.

Dan beberapa guru juga mempunyai harapan dengan hadirnya Lab Multimedia ini salah satunya Bu Sasmiati, M.Pd, guru yang mengajar mapel Matematika di SMA Negeri 2 Ngawi sekaligus tim perancang Lab Multimedia berharap penggunaannya bisa maksimal untuk pembelajaran.

Dok. Smadangawi

Baik mau rekam video, pembelajaran online, maupun untuk kegiatan siswa, bisa digunakan sebagai media untuk semua informasi sekolah.

Semoga dengan hadirnya Lab Multimedia ini dapat meningkatkan kwalitas pembelajaran di SMA Negeri 2 Ngawi, dan dapat menghantarkan cita-cita anak didiknya pada puncak kesuksesan nya nanti. Aamiin. (Fan)

BERI KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

8 − two =