Bravo! Tim Futsal Smadangawi Sabet Dua Juara di Forsmawi Futsal Competition 2023

0
709
Foto : Dok. Smadangawi

SMADANGAWI – Forsmawi Futsal Competition (FFC) 2023 merupakan turnamen futsal antar SMA/SMK/MA se-kabupaten Ngawi yang diselenggarakan oleh Komunitas Daerah (Komda) tingkat mahasiswa yang berasal dari daerah Kabupaten Ngawi atau dikenal dengan sebutan FORSMAWI (Forum Silaturahmi Mahasiswa Ngawi).

Perkumpulan mahasiswa ini menyelenggarakan turnamen futsal dengan tujuan sebagai wadah untuk melihat kemampuan dan menjaring bakat atlit futsal dari kalangan pelajar SMA/SMK/MA se-kabupaten Ngawi. FFC ini diselenggarakan di GOR Bung Hatta dengan diikuti oleh 32 Tim dari SMA/SMK/MA se-kabupaten Ngawi.

SMA Negeri 2 Ngawi Taruna Indonesia mengirimkan tiga Tim Futsal SMADA Ngawi beranggotakan antara lain:

Tim A beranggotakan: Khemal Affrizal (XII MIPA 2), Egy Surya Lintas (XII MIPA 3), Rangga Agusta (XII IPS 1), Alvido Setya (XI IPS 1), Achmad Ilham (XI IPS 1), Ryan Yudha (XII IPS 1), Celdio Iwang (XI MIPA 1), Rio Bintang (XI IPS 2), Widhi Nurcahyo (X-6), dan Yoga Nurizal (X-9);

Tim B beranggotakan: Algifachry Listiawan Bekti (XI MIPA 5), Muhammad Kevin Alfianto (XI MIPA 7), Rindra Ade Ristyo (XI IPS 2), Ariel Meyardian Putra (XI IPS 2), Hanif Fakhryzal Putra (XI IPS 2), Rofiq Wibisono (XI IPS 3), Raditya Wira Saputra (XI IPS 3), Ikhfan Maghfur Fahrezy (X-4), Shalahudin Messi Armaputra (X-9), dan Ridho Agung Priyambodo (X-9), dan

Tim C beranggotakan: Rheka Angga (XI MIPA 2), Andrean Febri (XI MIPA 3), Angga Putra Nugraha (XI MIPA 4), Bayu Agus P. (XI MIPA 7), Raya Hafidz Qalamullah (XI IPS 2), Fahrial Hadi D.J. (XI IPS 2), Jacktin Novalino Raka Putra (X-1), Aditya Pratama (X-2), Dzaki Romi Rizqullah (X-2), dan Agil Putra A. (X-5).

FFC 2023 dilaksanakan pada tanggal 26-28 Januari 2023 dengan mengikuti babak penyisihan dalam sistem gugur. Selanjutnya, diberikan penjelasan tentang bagan pertandingan dengan Tim A SMADA bertemu dengan SMAN 1 Jogorogo dengan mendapatkan skor 8-0. Lalu, Tim A lolos dengan masuk 16 besar bertemu dengan Tim Futsal dari SMAN 1 Ngawi. Panjatkan puji syukur Alhamdulillah, tim A berhasil melewati dengan mudah hingga menaklukkan dengan skor 9-1.

Keesokan harinya, Tim A melanjutkan match 8 besar bertemu dengan SMKN 1 Geneng hingga dengan mudah juga mendapatkan skor 4-0. Lanjut, Tim A lolos ke semifinal bertemu dengan MAN 1 Ngawi. Bilamana sekolah tersebut banyak yang mengira bahwa akan menjadi juara FFC tahun ini. Namun, tidak menyurutkan untuk Tim A SMADA untuk selalu semangat dan motivasi tinggi.

Akhirnya, dapat melewati dengan mudah dengan perolehan skor yaitu 3-0. Lanjut, Tim A lolos di partai penuh bergengsi yaitu partai final dimana harus menghadapi pertarungan sengit dengan lawan untuk bisa memperoleh juara dengan melawan SMK PGRI 1 Ngawi (GRISA).

Alhamdulilah, puji syukur tim A SMADA Ngawi dapat mempertahankan Juara 1 meskipun sedikit ada drama dimana supporter GRISA turun dari tribun untuk membuat kericuhan.

Juara 1 Futsal. Foto : Dok. Smadangawi

Adapun Tim B SMADA Ngawi lolos semifinal bertemu dengan Tim GRISA B dengan pemain-pemain hebat hingga harus kalah dengan pemerolehan skor 0-2. Selanjutnya, dihadapkan kembali dan harus bertanding dengan MAN 1 Ngawi untuk memperebutkan juara 3. Tim B harus menerima kekalahan dengan skor 2-1. Akhirnya, Tim B SMADA mendapatkan juara 4.

“Tentunya kami bersyukur bisa mendapatkan target sesuai apa yang kita harapkan yaitu mendapatkan juara 1 karena itu salah satu tujuan dari tim SMADA Ngawi,” ujar Egy Surya Kapten Tim A SMADA.

Selain itu, Tim B SMADA dengan kapten B bernama Raditya Wira menambahkan jika timnya tetap bersyukur mendapatkan juara 4 dan harus bisa memperbaiki di turnamen selanjutnya agar bisa mendapatkan juara 1.

Juara 4 Futsal. Foto : Dok. Smadangawi

Dengan melihat perkembangan anak didiknya, dari pembimbing dan Pembina Ektrakurikuler Futsal SMADA yaitu Dody Hangga Wijaya, S.Pd. menegaskan bahwa mengikuti kompetisi seperti ini merupakan sebuah kesempatan untuk menampilkan skill dalam permainan futsal dan memberikan motivasi kepada tim B dan C agar lebih meningkatkan latihan supaya bisa berprestasi dan juara di turnamen tingkat Ngawi maupun di luar Ngawi.

Lalu, harapan kepada Ekstrakurikuler Futsal SMADA Ngawi dapat mengikuti turnamen kembali untuk menjadikan tim kompak, solid, dan bisa mencapai target yaitu memperoleh juara 1. (VSC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

8 + 9 =