Ekstra Seni Tari Smada Art Turut Meriahkan Forsmawi Festival 2023 di GOR Bung Hatta

0
578
Dok. Smadangawi

SMADANGAWI – Forsmawi Festival 2023 merupakan serangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh Komunitas Daerah (Komda) tingkat mahasiswa yang berasal dari daerah Kabupaten Ngawi atau dikenal dengan sebutan FORSMAWI (Forum Silaturahmi Mahasiswa Ngawi) dengan beragam kegiatan.

Antara lain: Seminar Umum, Expo Campus, Penampilan dan Penganugerahan FEF, FIO, dan FFC. Saat penampilan terdapat dua special Guest Star yaitu Sadewa Band dari SMK PGRI 1 Ngawi dan Ineffable Dance dari SMAN 2 Ngawi. Forsmawi Festival ini diselenggarakan pada tanggal 29 Januari 2023 di Gor Bung Hatta Ngawi.

Sebelum dimeriahkan di puncak acara tersebut, ternyata terdapat dua kegiatan dari Forsmawi yaitu Forsmawi Integrated Olympiad 2023 tingkat pelajar SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA se-derajat dan Forsmawi Futsal Competition 2023.

Hal ini bisa memberikan semacam wadah untuk menjaring para pelajar di kabupaten Ngawi dalam unjuk bakat di bidang akademik maupun nonakademik.

Selain itu, dapat memberikan peningkatan siswa sesuai dengan kompetensi yang dimiliki serta memacu kreativitas generasi muda ke arah kegiatan positif.

Adapun Guest Star tingkat pelajar yang berpartisipasi terdapat dari Ekstrakurikuler Seni Tari SMADA Art dengan konsentrasi tari modern atau dance. Tari modern yang dimiliki oleh SMADA Art memiliki nama yaitu Ineffable Dance.

Berikut anggota dari Ineffable Dance, antara lain: Amanda Rozha T. (XI IPS 1), Adinda Anggun (XI IPS 3), Lulu Elangza (XI MIPA 7), Yusuf Febri P. (XI MIPA 4), Ardelia Putri Adhireta (X-5), Hanadya Salsa Santosa (X-5), dan Novi Nadya Rahmadhani (X-9). Kegiatan ini turut didampingi dari pembina Ekstra Seni Tari yaitu Nova Elsi Guntari, S.Sn.

“Perasaan kami tentunya senang karena sudah diundang secara langsung untuk mengisi dan ikut memeriahkan Forsmawi Festival 2023,” ucap Amanda Rozha sebagai Ketua Ineffable Dance dari siswa kelas XI IPS 1.

Selanjutnya, Amanda juga menambahkan bahwa kami termotivasi untuk lebih bisa berkembang di bidang yang kita suka dan ke depan bisa mengikuti kegiatan-kegiatan seperti ini untuk menambah pengalaman dan prestasi.

Harapannya untuk Ineffable Dance SMADA Art bisa terus berkembang, berkarya, melesat tinggi hingga mampu membawa nama almamater SMA Negeri 2 Ngawi Taruna Indonesia dan Kabupaten Ngawi walau sekadar bagian dari hobi. (VSC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × two =