Diklat Mentar Angkatan 2 di Yon Armed 12 Ngawi 2022

0
115
Dok. Smadangawi

SMADANGAWI – Divisi military sebagai salah satu program unggulan yang dimiliki SMAN 2 Ngawi untuk menciptakan divisi penegak kedisiplinan yaitu Resimen Taruna (Mentar) Smada. Juga mengiatkan kegiatan kesamaptaan siswa kelas X.

Diklat Mentar Angkatan 2 di Yon Armed 12 Ngawi sudah dilaksanakan 11-13 November 2022. Diklat kali ini tidak berbeda dengan diklat mentar angkatan 1. Diklat sekarang melibatkan peserta mentar baru yang berjumlah 18 siswa hasil rekruitmen siswa kelas XI, pembina resimen dari divisi military, dan pelatih Yon Armed 12 Ngawi.

Peserta diklat tiba di Yon Armed 12 Ngawi pukul 07.00 untuk upacara pembukaan diklat resimen tahun 2022. Dilanjutkan pemberian materi peraturan baris berbaris (PBB), ceramah dan diskusi materi kepemimpinan, teori dan praktik navigasi darat, organisasi resimen taruna, praktik kepemimpinan lapangan, ceramah dan diskusi wawasan kebangsaan, outbond permainan dan pentas seni.

“Semoga semua peserta diklat mentar bisa menjadi wadah penegak kedisiplinan untuk taruna taruni serta menjadi contoh menjadi pribadi yang disiplin dan bertanggung jawab,” harap Daffa Zalfano sebagai peserta mentar sekaligus ketua OSIS sekarang.

Diakhir kegiatan upacara penutupan diklat resimen taruna di sekolah. Sebelumnya, peserta diklat melakukan long march dari Yon Armed 12 Ngawi menuju SMAN 2 Ngawi Taruna Indonesia ditempuh sekitar 5 km dari Jl. Siliwangi – Jl. P.B Sudirman – Jl. Ahmad Yani – Jl. Raya Ngawi Magetan – Jl. Ahmad Yani Klitik ke SMAN 2 Ngawi.
__
(zie@humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × 3 =