Diva Arya Raih Juara 3 Lomba Pidato di KAMUSFEST Universitas Padjajaran

0
425

SMADANGAWI – Kami Muslim Festival atau dikenal dengan sebutan (KAMUSFEST) 2021 merupakan salah satu program kerja yang berkolaborasi antara Departemen Kamuspreneur dan Kajian Strategis dan Keilmuan Islam di Lembaga Dakwah, Fakultas Teknologi Industri Pertanian, Universitas Padjajaran.

Kamus Festival mengusung tema wirausaha sesuai dengan syariat islam. Tujuannya untuk menciptakan wawasan pengetahuan tentang bisnis syariah dan menumbuhkan jiwa wirausaha dan kompetitif pada pemahaman bisnis syariah dalam era ekonomi digital.

KAMUSFEST 2021 menyelenggarakan serangkaian lomba, antara lain: (1) Ide Bisnis merupakan lomba dengan kegiatan berwujud penulisan proposal tentang Perencanaan Bisnis; (2) Speech berwujud lomba video pidato dengan durasai selama 10 menit, dan (3) Poster dalam bentuk A4 yang menarik.

Pada masa pandemi seperti ini, serangkaian lomba dilaksanakan secara daring dengan membuka pendaftaran pada tanggal 3 s.d. 7 Desember dan tenggat pengumpulan karya pada tanggal 8 Desember.

Dari ketiga lomba tersebut, siswa dari SMA Negeri 2 Ngawi mengikuti lomba speech oleh siswa kelas X MIPA 7 yaitu Diva Arya Wibowo. Adapun lomba Speech ini berwujud video pidato berdurasi 10 menit dengan tema “Pengembangan Bisnis Islam dalam Era Digital”.

Lomba ini diikuti oleh 18 peserta dari tingkat siswa dan mahasiswa seluruh Indonesia. Masing-masing peserta mengirimkan video yang sudah ditentukan olek petunjuk pelaksanaan (Juklak) dan petunjuk teknis (Juknis) oleh panitia.

Berdasarkan pengumuman dari panitia yang diumumkan panitia pada tanggal 12 Desember melalui media sosial instagram @kamusfest bahwa SMAN 2 Ngawi dinobatkan meraih juara 3 tingkat siswa/mahasiswa nasional.

“Pastinya senang dan terharu! Agak kaget aja bisa dapat juara 3 karena pesertanya kebanyakan dari mahasiswa. Pada intinya usaha yang saya lakukan mendapat hasil yang terbaik,” ujar Diva merupakan siswa aktif di Ekstrakurikuler Tifa di SMAN 2 Ngawi.

Adapun pemerolehan juara 3 tersebut, siswa yang duduk di kelas X MIPA 7 merasa tidak puas terlebih dahulu. Hal ini menjadikannya sebagai pembelajaran dan pengalaman untuk persiapan lomba selanjutnya agar bisa memperoleh juara pertama.

“Harapan kedepannya saya lebih semangat lagi untuk belajar dari pengalaman dan untuk teman-teman kita harus semangat jika saya bisa maka kalian juga harus bisa!!”, pungkasnya. (VSC)

BERI KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

fifteen − ten =