Dua Atlet Taekwondo Smadangawi Raih Medali Perunggu di Porprov VIII Jawa Timur 2023

0
565

SMADANGAWI – Porprov (Pekan Olahraga Pelajar Provinsi) ke-VIII Jawa Timur 2023 dilaksanakan di Gor Merdeka Jombang dengan diikuti oleh peserta tingkat pelajar se-Jawa Timur.

Kompetisi ini cukup meriah karena terdapat dua bidang yang diujikan yaitu Kategori Poomsae dan Kyorugi. Pada kategori Poomsae terdiri dari: Poomsae Putra/Putri, Poomsae Beregu Putra, Poomsae Beregu Putri, dan Pommsae Beregu Putra dan Putri, sedangkan Kyorugi terdiri dua jenis yaitu (1) Senior Putra: U-54, U-58, U-63, U-68, U-74, U-80, U-87, dan U+87, dan (2) Senior Putri: U-46, U-49, U-53, U-57, U-62, U-67, U-73, dan U+73.

Selanjutnya, peserta yang mengikuti berjumlah 300 peserta dari berbagai kontingen Kabupaten di Provinsi Jawa Timur. Porprov ke-VIII ini dilaksanakan pada tanggal 2 s.d. 6 September 2023 dengan mengikuti sistem pertandingan berdasarkan kategori bidang yang diikutinya.

Gede Octa Wiraputra (MIPA1) Peraih Medali Perunggu

Taekwondo Cendrawasih SMADA mengeluarkan empat atlitnya untuk masuk perwakilan Kontingen Kabupaten Ngawi yaitu (1) Gede Octa Wiraputra (XII MIPA 1), (2) Putri Herma Dian Anastasia (XII MIPA 7); (3) Areta Nazhimah Pasha (X-6), dan (4) Narissa Dwi Anitasari (X-5).

Usai pertandingan, perwakilan siswa dari SMA Negeri 2 Ngawi Taruna Indonesia dalam Kontingen Kabupaten Ngawi memperoleh Juara 3 (Medali Perunggu) diperoleh Gede Octa W. (U-54 Senior Putra) dan Areta Nazhimah P. (U-67 Senior Putri).

“Pastinya senang karena dapat mempersembahkan medali perunggu untuk Kabupaten Ngawi di event yang sangat bergengsi,” ujar Gede Octa peraih medali perunggu.

Areta Nazhimah P (X-6) Peraih Medali Perunggu

Lebih lanjut, Areta Nazhimah menambahkan jika awal mula belajar dari pengalaman tersebut untuk menjadi lebih baikdi masa depan. Pengalaman ini juga memicu semangat kita untuk terus berkembang dan meraih tujuan lebih tinggi lagi.

Dengan melihat perkembangan anak didiknya, dari pembimbing dan Pembina Ektrakurikuler Taekwondo SMADA yaitu Sabeum Arif Priambodo, M.Pd. menegaskan bahwa mengikuti Kejuaraan Porprov seperti ini dapat memberikan kesempatan dan pengalaman untuk menampilkan para atlit Taekwondo Kontingen Kabupaten Ngawi.

Khususnya untuk Ekstrakurikuler Taekwondo Cendrawasih SMADA agar lebih sering meningkatkan latihan untuk mendapatkan hasil maksimal di Porprov selanjutnya. Selamat bagi para pemenang! (VSC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four + 12 =