Ekskul Musik Modern Smadangawi Sabet 2 Trophy Sing Vocal Competition 2022 Radio Suara Ngawi

0
535
Foto : Istimewa

SMADANGAWI – Sing Vocal Competition 2022 merupakan kompetisi solo vokal yang diselenggarakan oleh Radio Suara Ngawi dalam rangka memperingati Hari Ibu dan memperebutkan trophy yang berasal dari Bupati, Wakil Bupati, dan Ketua DPRD Ngawi.

Lomba ini dilaksanakan dengan tiga kategori peserta antara lain: (1) Kategori A: Usia 6-13 tahun (SD s-derajat); (2) Kategori B: Usia 14-18 tahun (SMP/MTs dan SMA/K/MA se-derajat), dan (3) Kategori C: Usia 19-35 tahun (Umum) se-Kabupaten Ngawi.

Kompetisi ini dilakukan secara langsung pada tanggal 18 Desember 2022 di Aula STKIP Modern Ngawi dengan memiliki krriteria penilaian antara lain: Teknik Vokal/Intonasi, Improvisasi, Penghayatan, Performance (Visual dan Kostum), dan Attitude/Stage Act.

Terdapat dua siswa yang berasal dari SMA Negeri 2 Ngawi Taruna Indonesia mengikuti Sing Vocal Competition Kabupaten Ngawi 2022 yaitu Arya Dewangga (X-6) dan Karina Laila Azahra (X-7). Peserta siswa yang mendaftar terdapat 41 orang.

Saat pelaksanaan langsung para peserta dengan kategori B wajib memilih dengan pilihan tiga lagu, antara lain: Andmesh Kamaleng – Hanya Rindu, Lyodra – Gemintang Hatiku, dan Andra And The Backbone – Sempurna.

Setelah dilaksanakan lomba, dari panitia memutuskan kejuaraan yang diperoleh dari beragam kategori hingga akhirnya siswa dari kelas X-6 mendapatkan Juara 3 dan siswa kelas X-7 mendapatkan Juara 2. Ternyata mereka aktif mengikuti ekstrakurikuler SMADA Art bidang Musik Modern.

“Perasaan saya tentunya sangat senang dan tidak menyangka kalau bisa mendapatkan juara karena melihat performa peserta-peserta lain yang tak kalah luar biasanya,” ujar Arya.

Lalu, siswa yang turut aktif dalam kegiatan Musik Modern memiliki harapan agar kedepannya bisa banyak mencetak prestasi di ajang perlombaan-perlombaan selanjutnya.

“Perasaan saya sangat senang bisa mengikuti event ini dan kedepannya akan belajr dan berusaha menjadi lebih baik lagi,” ujar Karina.

Karina yang juga turut aktif dalam ekstra Musik Modern menambahkan berharap kepada teman-teman SMA Negeri 2 Ngawi Taruna Indonesia untuk selalu berkarya, berprestasi, dan berjuang demi masa depan kalian. Salam Budaya! (VSC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twelve + ten =