Sang Juara! Srikandi Basket Smadangawi Raih Juara 1 di Turnamen Karanganyar Cup 2022

0
531
Foto : Istimewa

SMADANGAWI – Karanganyar Cup 2022 merupakan turnamen basket antar SMA/SMK/MA dan Club yang diselenggarakan oleh Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) Kabupaten Karanganyar.

Terselenggaranya turnamen ini digunakan sebagai wadah untuk melihat kemampuan dan menjaring bakat atlit basket dari kalangan pelajar SMA/SMK/MA dan masing-masing club. Turnamen Karanganyar Cup 2022 ini diselenggarakan di GOR Punokawan Karanganyar.

SMA Negeri 2 Ngawi Taruna Indonesia mengirimkan satu Tim Srikandi Basket SMADA Ngawi beranggotakan antara lain: Alviana Zahra Kusumaningrum (XII MIPA 1), Mellany Putri Wijayanti (XII MIPA 3), Nadya Bela Pratiwi (XII MIPA 4), Septina Khoriah Damayanti (XI MIPA 4), Thania Bettha Alkhasana (XII MIPA 5), Rosita Syahri Ismayanti (XI MIPA 6), Pipit Marcellia (XII IPS 1), Khalimatun Naji’ah (XI MIPA 4), dan LindaWidiastuti (XI MIPA 4).

Karanganyar Cup 2022 dilaksanakan pada tanggal 8-16 Desember 2022 dengan mengikuti babak penyisihan grup, quarter final, semifinal, dan final.

Selanjutnya, pada saat Technical Meeting langsung pembagian bagan pertandingan. Adapun untuk menuju ke tahap babak penyisihan panitia membagi menjadi 4 grup yaitu Grup W, X, Y, dan Z Tim SMADA Ngawi berada di Grup Y di awal penyisihan bertemu dengan SMAN 1 Sukoharjo. Alhamdulillah, tim SMADA mendapatkan kemenangan dengan memperoleh skor 73-2.

Selanjutnya, Tim SMADA bertemu dengan SMAN 1 Sumberlawang, Sragen, alhamdulillah kami diberikan kemenangan kembali dengan perolehan skor 44-3. Skor yang memuaskan. Dengan pemerolehan skor yang memuaskan, tim SMADA lolos menuju ke tahap semifinal karena memperoleh juara pada Grup Y.

Saat semifinal tim SMADA dihadapkan dengan SMAN 1 Sukoharjo. Kemenangan dan keberuntungan diperoleh untuk Tim SMADA dengan pemerolehan skor 35-19. Akhirnya, tim SMADA lolos dan masuk ke tahap final dengan melawan MAN 2 Ponorogo. Tim SMADA Ngawi tidak mengendorkan semangat untuk mencapai tujuan yang diinginkan yaitu Juara 1.

Pada akhirnya, kami memenangkan pertandingan tersebut dengan skor 35-31. Inilah yang ditunggu-tunggu selama ini hingga sangat bersyukur bisa sampai pada tahap kejuaraan dimana targetnya yaitu Juara 1.

“Alhamdulillah luar biasa pastinya, kami mengucapkan terima kasih kepada Tuhan yang Maha Esa telah memberikan kepercayaanya kepada kami untuk menjadi Juara 1. Inilah yang kami tunggu-tunggu setelah beberapa event hanya menempati peringkat 2,” ujar Nadya Kapten Tim Basket Putri SMADA.

Dengan melihat perkembangan anak didiknya, dari pembimbing Ektrakurikuler Futsal SMADA yaitu Ir. Soemartono dan Pendamping yaitu Nadya Lailatul R., S.Pd. mengucapkan terima kasih kepada para pemain yang telah berjuang hingga sampai di titik kejuaraan ini.

Lalu, harapan kepada Tim Basket SMADA Ngawi jangan sampai lengah dan berpuas diri dan tetap semangat untuk latihan kembali agar bisa memperoleh juara 1. (VSC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nine − four =