Estrella Band Smadangawi Raih Juara 2 Lomba Parade Band Kapolres Cup 2024

0
207

SMADANGAWI – Solo Vokal dan Parade Band KAPOLRES Cup 2024 merupakan kompetisi solo vokal dan parade band yang diselenggarakan oleh Kepala Polisi Resort Ngawi dalam rangka deklarasi damai pemilih milenial 2024 yang diselenggarakan di SMK PGRI 1 Ngawi.

Lomba ini dilaksanakan dengan dua kategori masing-masing jenjang pada peserta antara lain: (1) Kategori Solo Vokal: Siswa/Siswi tingkat SMP/MTs, dan (2) Kategori Parade Band: Siswa/Siswi tingkat SMA/SMK/MAN.

Lomba bidang musik pelajar ini dilakukan secara langsung pada tanggal 30 Januari 2024 di SMK PGRI 1 Ngawi dengan memiliki kriteria penilaian antara lain: (1) Vokal Solo: Teknik Vokal 30%, Improvisasi 30%, Penghayatan Lagu 20%, dan Ekspresi dan Gestur 20%; dan (2) Parade Band: Harmonisasi 30%, Aransemen 30%, Aksi Panggung 20%, dan Skill tiap grup 20%.

Terdapat satu grup yang berasal dari SMA Negeri 2 Ngawi Taruna Indonesia mengikuti Parade Band yaitu Damai Iman Husodo Winner (XI-1), R.Rr. Cinta N. B. M. (XI-3), Joan Immanuel Yerisca Febby (XI-3), Karina Laila Azahra (XI-3), Arya Dewangga (XI-4), Bellarminus Ganesha (XI-8), dan Fathinza Hilmi (XI-10). Peserta tim dari pelajar SMA/SMK/MAN di Kabupaten Ngawi yang mendaftar terdapat 9 tim .

Saat pelaksanaan langsung para peserta dengan kategori B wajib memilih dengan pilihan tiga lagu, antara lain: Andmesh Kamaleng – Hanya Rindu, Lyodra – Gemintang Hatiku, dan Andra And The Backbone – Sempurna.

Setelah dilaksanakan lomba, dari panitia memutuskan Estrella Band dari SMADA Ngawi mendapatkan Juara 2. Ternyata mereka aktif mengikuti ekstrakurikuler SMADA Art bidang Musik Modern.

“Alhamdulillah sangat senang dan bersyukur sekali karena memang dari SMADA sendiri akhirnya dapat memenangkan perlombaan parade band setelah sekian lama,” ujar Arya.

Lalu, siswa yang turut aktif dalam kegiatan Musik Modern memiliki harapan agar kedepannya agar menjadi lebih semangat untuk terus meningkatkan performa lagi dalam bermusik agar dapat lebih membanggakan lagi kedepannya.

Selanjutnya, harapannya ke depan tidak cepat puas dengan apa yang kita raih saat ini, karena ini hanyalah awalan darI berbagai macam hal-hal lain yang akan kita hadapi, tetap terus kompak dan semakin mengudara. Estrella, jaya!!!. Salam Budaya! (VSC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × five =