LKBB Cendrawasih 5.0 Se -Jawa Open di SMA Negeri 2 Ngawi 2024

0
102

SMADANGAWI – Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) di SMA Negeri 2 Ngawi yang sempat terhenti sebelumnya karena masa pandemi Covid 19. Berbekal pengalaman sebagai penyelenggara lomba LKBB dan rekam jejak generasi seniornya maka terselenggara LKBB Cendrawasih 5.0 se-Jawa Open 2024.

LKBB Cendrawasih menjadi salah satu ikon lomba ketangkasan baris berbaris bagi siswa dipandang bergengsi dan butuh tanggungjawab yang besar serta rencana yang matang dalam gelar LKBB diinisiasi oleh ekstrakurikuler Peleton Inti (Tonti).

LKBB Cendrawasih 5.0 digelar pada Sabtu,17 Februari 2024 diikuti oleh 35 sekolah terbagi 13 SMP/MTs dan 22 SMA/SMK/MA. Peserta melakukan pendaftaran, mengikuti technical meeting dengan panitia dan registrasi konfirmasi ikut serta terjadwal pada bulan Januari 2024.

Kepala SMA Negeri 2 Ngawi, Drs. Makmun Fatoni, M.Pd. membuka kegiatan LKBB di lapangan sekolah bersama warga sekolah dan semua peserta lomba. Ucapan terima tak terhingga pada semua pihak baik panitia lomba, dukungan hampir 30 sponsor lomba dan hadiah trofi lomba dari banyak instansi sehingga terselenggaranya LKBB Cendrawasih 5.0.

Instansi penyedia trofi penghargaan para juara dari Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah Jawa Timur, The Golden Cendrawasih, The Magnificent Cendrawasih, Komandan Landasan Udara Iswahjudi, Bupati Ngawi, Kepala Kepolisian Resort Ngawi, Komandan Komando Distrik Militer Ngawi dan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Madiun.

Penyerahan trofi juara diberikan pada acara penutupan yang dihadiri wakil dari Lanud Iswahyudi, Wakapolres Ngawi, Kodim Ngawi, Koramil Ngawi, dan Yon Armed 12 dan ketua komite Smadangawi.

Juara umum untuk tingkat SMP/MTs diraih oleh SMP Negeri 2 Puger Jember yang menjuarai hampir di kategori: Best PBB, Best Variasi, Best Formasi, Best Pasukan. Untuk tingkat SMA/SMK/MA diraih oleh SMK Negeri 1 Boyolali yang menjuarai banyak Kategori: Best PBB, Best Variasi, Best Formasi, Best Formasi, Best Danton, Best Pasukan.

“Saya senang karena acara ini dapat berjalan dengan lancar sesuai yang diharapkan. Kekurangan dan halangan sudah pasti ada, namun saya bangga semuanya mampu mengatasi dan saling bahu membahu menolong setiap kekurangan dan halangan yang ada. Terimakasih kepada semua panitia yang mendukung dan mengikuti Event LKBB Cendrawasih 5.0 2024.” ucap Gesang Prasetya Putra selaku ketua Panitia.

Harapan untuk kedepannya event LKBB Cendrawasih ini selalu memberikan wadah bagi siswa-siswi yang memiliki potensi dalam baris berbaris untuk mengembangkan skill yang mereka punya dan semoga event Cendrawasih dapat terselenggara kembali dengan lebih baik dari event saat ini. (ZE)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nine + 3 =